Video Banjir Rob Belawan Jadi Lokasi Wisata Air

Belawan, NKRI News24jam.com – Dibalik penderitaan ada kebahagian, mungkin begitu yang dirasakan warga yang bermukim di Belawan mengalami banjir rob yang kedalaman air kian ” Mengila” hampir sepinggang orang dewasa terkhusus di kawasan pesisir Bagan Deli Belawan.

Sejak kemarin banjir rob melanda kawasan Belawan hingga banjir rob kali ini banyak dijadikan warga sebagai taman wisata air asin yang gratis bagi kalangan ibu rumah tangga maupun para anak-anak remaja.


Sebagaimana biasanya Banjir rob itu melanda kawasan Belawan diperkirakan sejak pukul 14.00 WIB hingga sore harinya Rabu siang (18/09/2024).

Bukan hanya merendam pemukiman warga saja, melainkan banjir rob akibat naiknya air laut itu merambah sampai ke badan jalan dan terkadang kerap membuat jalanan macet dan jalanan aspal sudah banyak yang keropos terendam air asin.

Banjir rob terparah tampak di sejumlah kawasan di Belawan yakni di Ujung Tanjung Kelurahan Bagan Deli, di Kelurahan Belawan Bahagia (Pajak Baru), di Kelurahan Belawan 1 ( Belawan lama dan gudang arang), bahkan banjir merendam kawasan Sicanang dan Belawan Bahari.

Meski sudah ada proyek penanggulangan banjir dari Pemko Medan namun entah kenapa serangan banjir rob belum mampu teratasi.

Kenyataannya warga hingga kini masih mengalami penderitaan akibat banjir rob beberapa jam lamanya atau selama 5 jam setiap harinya hampir setiap dua bulan sekali.

Lebih menderitanya lagi bila banjir rob datang pada tengah saat warga sedang tidur dan otomatis warga Belawan umumnya terpaksa jadi Patimah..alias Payah tidur malam.(Sri Astuti/red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1