Luar Biasa !!! Baru 3 Bulan DPP.PUJAKETARUB Nasional Telah Membentuk 33 Kabupaten/Kota dan 300 PAC Kepengurusan Pujaketarub Se- Sumut serta Eksis Berbhakti Sosial


MEDAN, NKRI NEWS24JAM.COM
- Luar biasa...baru berusia 3 bulan Kepengurusan Paguyuban Jawa Keturunan Nusantara Bersatu (Pujaketarub) sudah berhasil membentuk sebanyak 33 Kabupaten/Kota dan 300 Pimpinan Anak Cabang (PAC) kepengurusan Pujaketarub Se- Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Ketua umum DPP Pujaketarub  Nasional Hermawan SH MH didampingi Sekjennya Iskandar Hasibuan SE di Sekretariat DPP Pujaketarub Nasional di Jln KL.Yosudarso Medan Deli Jln.Perwira No 44 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli.Rabu (21/08/2024).


Selengkapnya Ketum DPP.Pujaketraub Nasional Hermawan SH MH mengatakan, Assalamualaikum Warahmatullahi Ta'ala Wabarakatuh Waalaikumsalam siapa kita... siapa kita ..siapa kita ...PUJAKETARUB, Alhamdulillah Wassyukurillah pada kesempatan siang hari ini saya ucapkan terima kasih kepada sekretaris jenderal sudah membacakan SK dan sudah menyampaikan menerangkan SK 33 DPD Pujaketarub se- kabupaten/kota se Provinsi Sumatera Utara.


Pastinya saya di sini sebagai ketua umum DPP agar dapat bisa berkolaborasi mencari sosok-sosok pimpinan di daerah yang bisa berloyalitas khususnya kepada Paguyuban kita, yang kedua pastinya sebagaimana disampaikan oleh Sekjen tadi harus memilih calon pemimpin yang amanah Sidiq dan Fathonah bisa menjadi harapan bagi kita semua dan khususnya bagi Pujaketarub untuk di kabupaten/kota masing-masing.


 Selanjutnya saya juga menekankan kepada seluruh pengurus agar juga segera membentuk PAC (Pimpinan Anak Cabang) di Kecamatan masing-masing karena memang itulah yang harus kita laksanakan dan kita lakukan di daerah, berbaurlah dengan seluruh masyarakat, elemen masyarakat, lembaga-lembaga masyarakat yang ada di daerah kita masing-masing, jangan kita tidak berkolaborasi dengan mereka siapapun.


 Saya ingatkan bisa bergabung di Pujaketarub mau dari elemen manapun mau berbagai lembaga manapun yang mau, baik itu di tingkat Kemasyarakatan, baik itu di tingkat pemerintahan siapapun diterima di Pujaketarub tidak ada intervensi dan larangan untuk bergabung di puja ketarub, pastinya di sini saya sampaikan.


Berkaitan ini momen Pilkada sebenarnya sikap Pujaketarub independen, tidak memihak sana sini.


Akan tetapi di karena ini momennya harinya untuk berpolitik pastinya kita ikut andil untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi kita karena kalau tidak kita mempunyai aspirasi politik rugi buat kita karena bangsa dan negara ini pastinya ada cara memilih pemimpin pastinya dengan satu suara sangat berharga buat untuk kita memilih seorang pemimpin yang Loyalis dan yang mempunyai akhlak seperti yang disampaikan saudara Sekjen barusan tadi maka daripada itu saya yakin dan percaya bahwasanya Pujaketarub akan hadir di seluruh kota yang ada di negara Republik Indonesia, akan hadir di seluruh kabupaten, akan hadir di seluruh Kecamatan, akan hadir di seluruh desa yang ada di wilayah nusantara Republik Indonesia yang kita cintai.


" Saya percaya, saya tetap semangat saya sebagai Ketua Umum dan Pendiri Puja ketarum mendirikan Pujaketarub ini dengan niat yang baik, dengan niat yang tulus, dengan niat yang sebaik-baiknya ingin membantu masyarakat, ingin mengguyubkan keturunan Jawa yang saat ini bingung, yang saat ini tidak tahu keturunan Jawa persilangan dengan keturunan yang lain harus berada di mana?, saat ini sudah ada wadah yang bernama Pujaketarub Paguyuban Jawa Keturunan persilangan dengan suku yang lain bersatu baik itu dari suku Batak, baik itu dari Mandailing, baik itu dari Karo, baik itu dari Nias, baik itu dari Melayu, baik itu dari Minang, baik itu dari Banda Aceh, baik itu dari Banjar, semua kita Guyub di dalam Paguyuban yang bernama Pujaketarub, saya selaku Ketua Umum meyakinkan kepada seluruh masyarakat bahwasannya kehadiran Pujaketarub ini nantinya dan saya berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala semoga Pujaketarub nantinya bisa besar dan berkembang bisa diterima di seluruh lapisan masyarakat, baik itu masyarakat yang terbawah dan seluruh lapisan masyarakat yang menengah dan yang di atas, untuk itu apa arti dari Ksatria yaitu kita harus menjadi seorang yang siap seorang yang mampu berbicara di depan tidak berbicara di belakang.


Apa arti setia Artinya kita harus tetap setia tunduk terhadap apa yang disampaikan oleh pimpinan kita, Apa artinya Jaya yaitu kejayaan yang sebentar lagi akan kita dapatkan.


 Saya yakin itu kalau kita seluruh pengurus DPD kalau kita seluruh pengurus PAC kalau kita seluruh Pengurus ranting pengurus DPP kita satu kita guyub kita satu kata kita satu persepsi kita satu hati Insyaallah Puja ketarub ini akan cepat berkembang dan besar di seluruh wilayah nusantara.


Demikian yang bisa saya sampaikan satu hal yang akan saya tambahkan bahwasannya Pujaketarub saat ini masih "Berdikari" masih Berdiri sendiri dengan Swadaya pribadi dari saya.


Namun Pujaketarub dihadirkan dan diciptakan untukembantu masyarakat, bagaimana masyarakat bisa terbantu dalam bidang hal apapun,  diantaranya bidang kesehatan, sosial, maupun pendidikan.


Nanti akan kita sampaikan pada seluruh pengurus di daerah agar masyarakat bisa dibantu bisa meringankan beban kehidupan mereka di keluarga keluarga mereka masing masing.


Baik itu masalah pencatatan kepengurusan KK, untuk pendidikan, kesehatan, kita akan bantu pemahaman dan informasi pada masyarakat terkait kepengurusan tersebut di wilayah dan lingkungan masing- masing.


Demikian niat mulia kami Pujaketarub, satu hati kami Pujaketarub, demikian satu kesempatan, satu ucapan yang harus memang kami lakukan bagaimana kami hadir, ini untuk membantu masyarakat yang memang hidupnya mengalami kebingungan, mengalami suatu kealfaan, bagaimana mengurus sesuatu hal yang tidak diketahuinya tapi Pujaketarub akan membantunya, akan mengiringnya, akan membawanya ketempat yang benar akan meringankan bebannya, inilah tempat yang sebenarnya, untuk kepengurusan baik itu KK, KTP, akte lahir maupun hal yang lainnya, Pujaketarub akan hadir disana.


Pastinya Pujaketarub telah melaksanakan sejumlah Bhakti sosial kepada masyarakat khususnya di wilayah kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.


Adapun yang Bhakti sosial dilaksanakan kami turun langsung bersedekah, kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa yang kondisinya cukup memprihatinkan, say mengalaminya karena saya langsung terjun ke lokasi sekaligus memberikan bantuan paket sembako dan tali asih kepada mereka.


Ada sebagian masyarakat fakir yang hidupnya tidak mempunyai atap rumah sehingga kalau hujan mereka langsung mendapatkan guyuran hujan, itu terbukti sewaktu kami mengunjungi kediaman warga duafa di kawasan Medan Labuhan dan disekitar daerah Young Panah Hijau Labuhan Deli, saya melihatnya sangat prihatin.


Ada juga kunjungan kami di wilayah Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang dimana dinding rumahnya harus disanggah dengan kayu karena nyaris rubuh.


Hal.ini marilah kita sama-sama sama bersinergi dan saling tolong menolong membantu sesama selagi kita diatas tapi ingatlah masyarakat yang di bawah.karena bumi ini berputar, kita tidak tahu kapan kita berada diatas dan kapan kita berada dibawah.


Saya hanya ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan pimpinan  yang mempunyai rezeki yang luas banyak, tolong bantulah, sumbangkanlah pada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita.


Langsung lah turunnkelapangan untuk membantu mereka agar ini menjadi amal jariyah di kemudian hari.


Dan kami (Pujaketarub) telah menjalankan edisi 100 safari sedekah Jumat, Alhamdulillah cita cita kami telah terwujud dan karin kegiatan berakhir di bulan Juli 2024.


Maka daripada itu, saya juga menghimbau kepada seluruh pengurus baik baik di tingkat ranting, PAC, DPD, dan DPW Pujaketarub dan seluruh elemen masyarakat, mari sama sama kita mendukung dan membesarkan paguyuban yang kita cintai ini, keakuran, kesolidan, rasa kekeluargaan 

Itulah yang kita utamakan di Paguyuban Pujaketarub ini.Tutup Ketum Pujaketarub Nasional mengakhiri.(Sri Astuti/Mdn).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1