Sempat Viral Jalan Lintas Pelabuhan Belawan Rusak, Unit Tipikor Polres Pelabuhan Belawan Cek TKP

 


BELAWAN, NKRI NEWS 24 JAM.COM- Tanggapi Pengaduan Masyarakat terkait adanya Drainase yang ditimbun salah satu Perusahan yang ada di Belawan, hingga membuat Jalan Raya Pelabuhan Hancur dan Airnya tergenang, Unit Tipikor Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin Kanit IPTU Hamza Nodi.SH.MH. langsung mengecek Jalan Lintas Pelabuhan Belawan yang Rusak, ternyata penyebabnya karena Drainase yang ditimbun, Selasa (16/7/2024).

Kanit Unit Tipikor Polres Pelabuhan Belawan IPTU Hamza Nodi.SH.MH. menjelaskan ke Awak Media " pada awalnya kami telah menerima Notulen hasil rapat para Pengusaha dengan pemerintah terkait yang bersentuhan langsung dengan pengguna jalan, beberapa hasil rapat tersebut tidak memenuhi hasil, sehingga kami harus melakukan penyelidikan siapa yang bertanggungjawab atas rusaknya jalan tersebut, sesuai dengan SOP penyelidikan Tipikor, karena jalan tersebut merupakan pembangunan yang menggunakan uang Negara, disini kami juga telah mengundang pihak PT. STTC yang berada tepat di lokasi Drainase yang ditimbun guna meminta keterangan, namun sayangnya pihak PT. STTC tidak mengindahkan" jelas IPTU Hamzar Nodi SH.MH.


"Kami harap kerjasama yang baiknya dari para Perusahaan yang kami undang untuk dapat memberikan keterangannya " tegas Kanit Unit Tipikor Polres Pelabuhan Belawan.

Hasil pantauan dari awak media, memang terbukti bahwa Drainase tersebut tertimbun yang telah di Cor dan di Beton.

Tindakan Unit Tipikor Polres Pelabuhan Belawan mendapat Apresiasi dari Abdul Rahman salah satu Tokoh Masyarakat " kami sangat mendukung atas respon cepat Unit Tipikor Polres Pelabuhan Belawan, kami juga berharap Unit Tipikor Polres Pelabuhan Belawan agar cepat mengungkap siapa yang bertanggung jawab atas Rusaknya Jalan Raya Pelabuhan itu , supaya Jalan Lintas ini cepat diperbaiki sebelum adanya jatuh korban kecelakaan di Jalan Rusak tersebut " ucap Tokoh Masyarakat yang sering disapa Atan. 

Awak Media juga mencoba mengkonfirmasi kepada salah satu Humas Perusahan yang Armada Transportasi nya melalui Jalan dari Drainase yang sudah di Beton itu. 

Saat dikonfirmasi awak media via WhatsApp Humas PT. MJB yang diketahui bernama Pak Kayun mengatakan " pihaknya telah jenuh juga karena sudah berapakali mengikuti, Rapat, Musyawarah dan Pertemuan pertemuan lainnya yang membahas Jalan Lintas Rusak karena disebabkan Drainase yang ditimbun, namun tidak ada titik temunya, kalau masalah Drainase coba orang abang (Orang Media) cek dekat SPBU itu, disitu ada Jalur Drainase yang sumbat PT. BI, cobalah orang abang telusuri " jawab Humas PT. MJB kepada awak media.

Karena penjelasan dari Humas PT. MJB terganggu Sinyal yang tidak bagus, hingga keterangannya jadi kurang jelas, awak mediapun mencoba mengajak Humas tersebut Konfirmasi langsung jumpa,  sayangnya Humas PT. MJB beralasan lagi diluar. (abu)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1