Ini Dia Video detik-detik Bentrok di Lahan Garapan Sampali, Mobil Damkar Dibakar Massa


Medan, NKRI News24jam.com
- Peristiwa bentrokan tak terelakkan antara pihak kepolisian dengan massa di Jalan HM Anif, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis siang (11/7/2024).


Bentrokan terjadi diduga akibat adanya aksi pembebasan lahan yang dilakukan pengembang perumahan Citra Land di kawasan eks PTPN II Desa Sampali terhadap rakyat kecil yang menempati lahan eks PTPN.

Massa dari rakyat kecil yang tak terima digusur akhirnya nekad melakukan pembakaran satu unit mobil Damkar (pemadam kebakaran) dan 1 mobil lainnya bahkan diperkirakan ada belasan warga terluka akibat lemparan batu.


Bahkan ada petugas Damkar dan Satpol Pamong Praja serta Kepolisian yang tak luput dari lemparan batu sehingga kepalanya bocor.

Massa yang membawa sajam, balok serta potongan besi terlihat beringas dan terus melempari petugas Kepolisian dengan batu dan kayu.

Hingga berita ini ditayangkan, ratusan petugas dari Brimob, Polrestabes Medan, dan unsur TNI serta Polsek Medan Tembung turun ke lokasi untuk mengantisipasi bentrokan lanjutan.(Sri/Mdn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1