Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, AMPHIBI Berkolaborasi Giat Aksi Bersih Sungai Deli dan Salurkan TJSL/CSR PT.Musi Mas Bersama Grub Berita Sumut, RBBS, Yasos BKS, KTH Amphibi dan Rescue Investigasi


MEDAN -NKRI NEWS24Jam.com -
 Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dan bersihkan sungai deli serta pemantauan limbah dilaksanakan kolaborasi Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (AMPHIBI) dan RBBS (Relawan Bergerak Bencana Sosial) serta kalangan jurnalis dan aktivis tergabung dalam BERITASU (Bersatu Insan Pewarta Sumatera Utara ) bersama PT  Musim Mas. Kamis siang (20/06/2024) mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai.


Aksi bersih Sungai Deli dan Pemantauan Saluran yang masuk ke Sungai Deli serta Pendistribusian Tanggung Jawab Sosial Lingkungan TJSL PT.Musim Mas untuk Warga Masyarakat sepanjang Bantaran Sungai Deli dari Kota Bangun Hingga Datuk Rubiah dan Jalan Ileng Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.

Sebagaimana diketahui disepanjang aliran sungai Deli banyak masyarakat  yang masih membuang sampah sembarangan serta pembuangan limbah ke sungai.


Peserta yang hadir sekitar 200 orang dipimpin langsung Ketua Umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,Si,CH didampingi  Direktur KTHn AMPHIBI Ernadhi dan AMPHIBI Medan Labuhan dipimpin ketua H.Hidayat Samosir, AMPHIBI Sungai Deli, AMPHIBI Sumut dan Deli Serdang, KTHn AMPHIBI Percut dipimpin Ketua A.Sayuti, RBBS dipimpin langsung oleh Ketua Robert, Grub Berita Sumut dipimpin langsung Ketuanya Tongat Sitepu dan turut hadir Perwakilan Polres Belawan Aipda Wahyu, Karutan Medan Labuhan diwakili KPR Rutan Labuhan Deli Andre.


Menurut Ketum AMPHIBI  Agus Salim Tanjung So.Si mengatakan, kegiatan kolaborasi aksi ini merupakan rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang kemarin jatuh pada tanggal 5 Juni 2024  dengan agenda:

1. Pembersihan Sampah dan Pemantauan Limbah.

2. Pendistribusian Minyak Goreng pada Masyarakat di Bantaran Sungai Deli dengan Sponsor PT.Musim Mas.


Lebih lanjut dikatakan, Jadi kita AMPHIBI merangkul berkolaborasi dengan sejumlah awak media tergabung dalam Berita Sumut, RBBS dengan sponsornya dari PT.Musi Mas.

Dari kegiatan ini kita berharap kedepannya para pelaku usaha khususnya yang membelakangi sungai Deli untuk bisa ikut berpartisipasi dan ikut peduli seperti PT.Musi Mas yang mana hari ini mereka memberikan suatu sponsor dan komitmen dalam menjaga lingkungan hidup dan kita harapkan perusahan- perusahan lain yang ada dan berada di kota Medan ini ikut peduli juga.


Sementara itu Robert selaku Ketua Relawan Bergerak Bencana dan Sosial (RBBS) pencarian dan pertolongan dalam hal kegiatan ini menyambut baik pihak Amphibi diadakannya kegiatan kolaborasi bersatu untuk peduli lingkungan hidup di sungai Deli bersama sponsor dari pihak PT.Musi Mas serta dari Grub media BERITA Sumut dan mewakili dari Karutan Labuhan Deli.

" Jadi kami dari RBBS ini menanggapi dengan bagi baik yang dibuat oleh Ketum AMPHIBI tersebut", ujar Robert.


Sedangkan dari pihak PT Musi Mas mengaku sangat menyambut baik program dari Amphibi yang berkolaborasi dengan pihak RBBS untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia ini, semoga dapat menginspirasi perusahan- perusahan lain untuk membersihkan sungai Deli dengan berkolaborasi bersama.


Ditempat yang sama Karutan Labuhan Deli diwakili KPR Rutan Labuhan Deli yang berhadir mengucapkan selamat hari lingkungan hidup sedunia yang mana program yang dilaksanakan Amphibi berkolaborasi dengan RBBS, serta rekan media dinilai sangat mengapresiasi kegiatan positif ini semoga kedepannya kegiatan- kegiatan ini lebih digiatkan lagi dalam rangka kebersihan termasuk pemberdayaan lingkungan hidup yang ada di Sungai Deli ini.

Dari Grub BERITA Sumut diketuai Tongat Sitepu mengatakan, apa yang dilaksanakan AMPHIBI bersama RBBS ini dinilai sangat baik sekali sepakat kita kalau bisa media- media ini sangat mendukung supaya lingkungan sungai Deli kita ini bisa bersih dan asri.


" Kita memohon pada media agar dapat terus mensuport kegiatan ini demi kelangsungan kebersihan sungai Deli", Tutup Ketua Tongat.


Ditempat terpisah, tim kolaborasi AMPHIBI melaksanakan kegiatan  bakti sosial dengan memberikan ratusan  minyak goreng (Migor) kepada ratusan warga sekitar bantaran sungai Deli.


Acara kegiatan berakhir dengan aman dan lancar bertitik kumpul di Taman Maharani Aloha Kelurahan Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan dengan digelarnya makan bersama serta berfoto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.(Sri Astuti/red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1