Begini Ceritanya....Lagi Pesta Tawuran di Belawan Tak Diundang Datang, Pesta Nikah Bubar Pengantin Pria Sempat Angkat Klewang


Belawan, NKRI News24jam.com 
- Aksi tawuran yang terjadi selama.ini hanya menimbulkan keresahan bagi masyarakat meski berulangkali telah dihimbau.

Aksi tawuran kali ini sempat viral di medsos, pasalnya dalam rekaman video medsos tersebut tampak pemilik resepsi pernikahan yang berada di lorong  Melati menjadi bubar, bahkan para undangan pesta banyak yang tak berani pulang, menunggu sampai situasi mereda dan datangnya petugas kepolisian di dalam lorong tersebut.

Tawuran antar dua kelompok remaja itu saling melempar batu dan menggunakan senjata tajam terjadi di kawasan Belawan Lama dan Jl. TM Pahlawan antara remaja dari Lorong Tigor dan Lorong Melati Kecamatan Medan Belawan, Minggu (30/6/2024) mulai sekira pukul 14.00 WIB.

Begini ceritanya...belum diketahui pasti apa penyebab yang mendasari aksi tawuran tersebut  sehingga dua kelompok remaja tersebut memanas dan saling menganggarkan klewang panjang dan clurit panjang.


Dikabarkan ada 5.orang yang mengalami luka- luka dari kedua kubu yang bertikai akibat tawuran tersebut bahkan ada satu nama korban yang kepalanya berdarah darah akibat terkena tembakan senapan angin yang disebut- sebut bernama Hendra warga lorong Melati.

" Alamak ..baru saja 1 lagi dan amplop pun belum ada yang dapat, sudah tanpa diundang tawuran pun datang melanda, sehingga tamu undangan kalang kabut dibuatnya", ungkap salah seorang ibu yang merupakan saudara dari keluarga yang punya hajatan pesta tersebut.

Menurutnya lagi, sewaktu tawuran terjadi situasi sempat memanas , bahkan peralatan musik Keyboard dan televisi LCD terpaksa buru- buru diangkat diamankan guna menghindari terkena batu terbang.


Mungkin sangking geramnya, seorang  pengantin pria yang punya hajatan tadi terpaksa turun gunung padahal dalam benaknya entar malam nanti mau naik ke gunung dan ke bulan menjadi raja sehari.


Karena hajatannya terganggu oleh kelompok  penyerang akhirnya pengantin pria itu tak segan- segan mengangkat klewang panjang akantetapi karena berhasil dicegah sanak keluarganya akhirnya pengantin pria tadi gagal untuk tawuran menyerang kelompok penyerang lokasi pestanya tersebut.

Dalam peristiwa itu ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Belawan Hadi Suhendra sempat langsung turun ke lokasi tawuran tersebut untuk melerai kedua belah pihak kelompok remaja yang sedang melakukan aksi tawuran.


Pada saat itu Hadi Suhendra selaku ketua PAC PP Medan Belawan saat berusaha melerai kedua belah pihak.

 Apalagi sehari sebelumnya pada malam hari pihak PAC Pumuda Pancasila Belawan telah mengadakan patroli atau ronda untuk antisipasi guna mencegah aksi tauran di tengah masyarakat demi terjaganya Kantibmas dan kerukunan antar warga di Belawan Sabtu Tgl 29 Juni 2024 malam


Patroli atau ronda tersebut dilaksanakan PAC Pemuda Pancasila ( PP ) untuk menyikapi persoalan maraknya aksi tauran yang di lakukan antar kelompok remaja di kecamatan Medan Belawan maka dengan ini PAC Pemuda Pancasila (PP) menurunkan puluhan Porsonil kader Pemuda Pancasila.

Terpisah saat dihubungi  Kapolsek Medan Belawan Kompol Ponijo melalui via Whatshap menuliskan bahwa

"Sdh kondusif Bg anggota Polres dan polsek Belawan sdh dari tadi di objek "🙏"(Gs/Blw).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1