Bantu Korban Kebakaran di Marelan, Pujaketarub Peduli Bagikan Paket Sembako dan Tali Asih


Marelan, NKRI NEWS24Jam
–  Dalam edisi ke 92 Safari Sedekah Jumat Pujaketarub kembali cepat tanggap dan peduli kepada warga korban kebakaran di kawasan tanggul sungai Deli Jalan Young Panah Hijau Lingkungan 5 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan pada Kamis malam (06/06/2024) pukul 20.00 WIB.

Mendapatkan kabar musibah kebakaran dialami warga miskin yang tinggal di atas tanggul sungai Deli itu, Ketum Pujaketarub Hermawan SH MH bersama Sekjennya Iskandar, S E dan rombongan langsung mengunjungi Keluarga korban kebakaran Bu Samaria (44 Thn) dengan suaminya Matsah ( 58 Thn).

Dan ternyata selama ini keluarga korban kebakaran ini juga sebagai pengasuh 3 anak yatim yang masih bersekolah.

Menurut Bu Samaria, kebakaran rumahnya diduga adanya konsleting listrik usai adanya pemadaman listrik kemarin.

” Sewaktu itu saya memang sedang keluar saat mati lampu untuk membeli belanjaan kebutuhan rumah, saat hidup lampu itulah tiba-tiba tiba rumah kami sudah terbakar, syukurnya anak – anak yatim yang kami asuh itu sedang tak berada di rumah,” Kenang Bu Samaria sedih.

Bu Samaria menginformasikan kalau suaminya sedang melaut belum tahu kabar kalau rumahnya ludes terbakar, ” Semua barang perabotan rumah tangga dan surat-surat serta seragam sekolah anak – anak pun ludes terbakar, bahkan hari ini saya berobat di klinik keluarkan biaya Rp50 ribu akibat kartu BPJS Kesehatan saya turut terbakar,Ungkap Bu Samaria sedih sembari menunjukkan bekas rumah dan pakaian yang terbakar.

Bu Samaria bermohon kiranya ada bantuan dari para dermawan serta pihak manapun guna meringankan beban derita yang dialaminya tersebut.

Tepat pada Jumat siang (07/06/2024) korban kebakaran ini mengaku bersyukur adanya rombongan Pujaketarub datang memberikan bantuan paket sembako dan sejumlah tali asih bagi anak yatim yang kami asuh, padahal pemerintah setempat belum ada peduli.

” Baru Pujaketarub lah pak yang datang kesini peduli dengan nasib kami warga yang miskin ini guna meringankan beban derita yang kami alami, semoga Pujaketarub yang peduli senantiasa jaya dan sukses,” ungkap Pak Matsah mendoakan.

Usai memberikan bantuan paket sembako dan tali asih bagi warga korban kebakaran, Ketum Pujaketarub Hermawan SH MH mengatakan, pada hari ini kami dari Pujaketarub nasional melaksanakan kegiatan safari sedekah Jumat yang ke 92 di jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan mengunjungi warga yang mengalami musibah kebakaran Bu Samaria dan Pak Matsah yang terjadi malam tadi sekira pukul 20.00 WIB.

Dimana akibat kebakaran itu kini keluarga korban kebakaran kehilangan tempat tinggal dan hanya baju di badan yang tersisa.

Dengan ini saya beserta seluruh pengurus DPP Pujaketarub hadir disini untuk memberikan bantuan berupa paket sembako untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan bantuan tali asih untuk membeli pakaian dan kebutuhan lain kedepannya.

Pastinya saya menghimbau kepada seluruh bapak- bapak, dermawan- dermawan kota Medan dan Sumatera Utara agar Sudi kiranya dapat membantu warga korban kebakaran yang dialami keluarga Bu Samaria pada hari ini yang memang kondisi ini memang tak diinginkannya tapi ini merupakan musibah bagi seluruh keluarganya, bagaimana saat ini beliau berfikir untuk kehidupannya yang akan datang.

Diharapkan pada pak Camat Medan Marelan, baik itu instansi Pemerintah, Bapak Gubenur Sumut tolong perhatikan mereka Pak, mereka juga warga Bapak.

” Saya disini hanya sebagai jembatan pembantu untuk meringankan beban derita yang mereka alami pada hari ini, mungkin pada Minggu depan mereka akan bingung lagi , mereka harus meminta bantuan kemana lagi, jadi saya himbau bantulah mereka pak, kasihan mereka dan hanya inilah yang bisa kami bantu dari Pujaketarub, sisanya kembali pada bapak Pemerintahan kota Medan dan Pemerintah Sumatera Utara yang harus memberikan bantuan pada warga korban kebakaran pada hari ini.Tutup Ketum Pujaketarub.(Gs/Mrl).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1