Peduli Korban Kebakaran, Pujaketarub Bantu Paket Sembako dan Jenguk Pengurus yang Sakit di Belawan


Belawan, NKRI NEWS24Jam.com
– Dalam edisi ke 90 Jumat Berkah Paguyuban Jawa Nusantara Bersatu (Pujaketarub) mengunjungi secara langsung serta memberikan bantuan paket sembako bagi para korban kebakaran sekaligus menjenguk anggota Pujaketarub yang sakit di RS PHC Belawan di Belawan.Jumat (24/05/2024).

Kunjungan langsung dipimpin Ketum Pujaketarub Hermawan SH MH didampingi Sekjen Pujaketarub Iskandar SE, Waka Pujaketarub Sufian , Masboy, Dewan Pembina Pujaketarub Bu Nina Kesumawaty SS dan Ketua Srikandi Pujaketarub Bu Sofi serta para pengurus Pujaketarub lainnya.


Bantuan langsung diserahkan pada warga korban kebakaran masing- masing

5 KK korban kebakaran di Belawan Jalan Irian Lingkungan 11 Kelurahna Belawan Bahari masing- masing

1.Nana Fitri Situasi/Sutiman

2.Pance/M.Arifin/Vivinovianti

3.Darma

4.Nek Ponija (janda)

5.Nuraini ( Basaria Aritonang lagi sakit).

Para korban kebakaran menyampaikan keluh deritanya pada Ketum Pujaketarub dimana rumah tempat bernaung dan berteduh habis dilahap Sijago merah serta seluruh harta bendanya ludes terbakar.

Termasuk diantaranya: – surat administrasi keluarga terbakar (KK, KTP, Surat Nikah, Ijazah, ATM, KIP, Akte Kelahiran, BPJS)

Mirisnya lagi anak korban kebakaran terancam putus sekolah karena pakaian seragam sekolah, sepatu dan buku habis ludes terbakar.

Usai memberikan bantuan paket sembako, Ketum Pujaketarub Hermawan SH MH mengatakan, kami pada hari ini dalam edisi ke 90 kegiatan safari sedekah Jumat mengunjungi lokasi para korban kebakaran di jalan Irian Lingkungan 11 Kelurahan Belawan Bahari untuk memberikan bantuan paket sembako.

Pastinya kami mengharapkan adanya peran serta dari para dermawan lainnya guna memberikan bantuan bagi para korban kebakaran yang saat ini kondisinya memprihatinkan memang layak untuk dibantu.

Bersama Bu Kepling 11 Audra Pohan yang telah terlebih dahulu memberikan bantuan bagi warganya yang terkena musibah kebakaran.

Pastinya kami Pujaketarub menginginkan bapak pimpinan Walikota Medan dan pimpinan Sumatera Utara untuk lebih peduli memberikan bantuan pada korban kebakaran ini.

Kepling 11 Kelurahan Belawan Bahari Audra Pohan pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas adanya kepedulian yang diberikan Pujaketarub bagi warganya yang saat ini terkena musibah kebakaran.

Tercatat ada 4 rumah dengan 5 Kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran saat ini ditampung di posko korban kebakaran yang telah dibentuk.Ujarnya.

Sementara itu Vivinovianti salah seorang warga korban kebakaran mengaku sangat berterimakasih sekali atas adanya kepedulian bantuan paket sembako yang di berikan Pujaketarub.

” Kami masih sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak Pak, saat ini tak ada lagi harta benda yang kami miliki semuanya sudah habis terbakar, hanya tinggal baju dibadan sajalah yang tinggal, bahkan semua surat dan pakaian anak sekolah sudah habis, tolonglah kami pak”, keluh Vivi yang masih tampak bertempel koyok dikeningnya tersebut.(Jk/Blw).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1