Langsung ke konten utama

Reses Abdul Rani SH di Belawan Sukses Difasilitasi Adli Azhari Ketua PAC.PPP Belawan


Belawan, NKRI News24jam.com
– Kegiatan Reses masa sidang 1 tahun IV TA.2023 Abdul Rani SH selaku Ketua DPC.PPP Kota Medan / wakil ketua komisi 1 DPRD Kota Medan difasilitasi Adli Azhari selaku ketua PAC.PPP Medan Belawan berlangsung sukses di Jln Gulama Kelurahan Belawan Bahagia.Sabtu siang (12/02/2023).Kegiatan Reses masa sidang 1 Tahun Anggaran IV 2023 ini tampak dibanjiri pertanyaan dari masyarakat terkait masalah tawuran, narkoba serta persoalan kejelasan PKH Lansia.

Sebagaimana disampaikan Bu Upik atau Nurbaini warga jalan Baung mempertanyakan masuk kategori mana warga Lansia (Lanjut usia tersebut).

Bu Ratna Dewi Hasibuan mempertanyakan PKH yang dikeluarkan dari Kepling tapi ada bantuan PKH untuk anak yatim dan ada yang belum dapat bantuan gimana sebenarnya ?


Sementara Pak Ipan warga Belawan Bahagia mempertanyakan, tentang narkoba serta tawuran, kenapa susah diberantas sebab narkoba merupakan biang dari segala biang masalah hingga terjadi tawuran dan semakin parah di Belawan ini.

Kegiatan Reses dimulai dengan pembacaan doa oleh Ustad Abati Tengku Syamsul Bahri berlanjut sambutan dari ketua PAC.PPP Adli Azhari.

“Alhamdulillah kami bersyukur pada acara ini dapat menyampaikan aspirasi masyarakat, kami yakin dan percaya masyarakat dapat menilai mana wakil rakyatnya yang terbaik, ungkap Adli yang mengaku baru 8 bulan menjabat selaku ketua PAC PPP Medan Belawan tersebut.


Acara inti yakni Reses (menyerap aspirasi masyarakat) oleh Abdul Rani SH selaku anggota DPRD Kota Medan yang juga wakil ketua komisi 1 DPRD Kota Medan.

Dikatakan, hari ini saya reses dan sepulang dari sini saya membawa aspirasi dari masyarakat yang akan dibahas di DPRD Kota Medan.


Abdul Rani memaparkan, Ada 3 kewenangan dari DPRD yakni 1.Melahirkan Peraturan daerah (Perda)
sedangkan kalau yang melahirkan Undabg- undang yaitu DPR RI.

Tugas ke 2 DPRD yakni membahas anggaran yang diusulkan pihak eksekutif (Walikota).

Ketiga adalah DPRD bertugas mengawas atau mengawal peraturan daerah yang dilahirkan serta mengawasi APBD.


Turut berhadir, Ketua DPC.PPP Kota Medan/ Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Medan Abdul Rani SH, Ketua PAC.PPP Medan Belawan Adli Azhari, Ketua PAC.PPP Medan Labuhan Lukman, Lurah Belawan Bahagia, Ustad Abati Tengku Syamsul Bahri, Ustad Nurwahabi S.Pdi, Ustad H.Junaidi Yusda serta ratusan masyarakat Belawan Bahagia yang mengikuti reses.

“Saya perintahkan pada sejumlah PAC, tolong minta data dari pihak KUA karena masih banyak guru Magrib mengaji yang belum menerima honornya, masalah ini perlu kita bantu”, pesannya.

Kalau saya mengusulkan agar urusan guru mengajar Magrib mengaji diurus pada pihak Kelurahan saja tidak lagi di Kantor Urusan Agama (KUA).

Saat Harlah ke 50 PPP kita telah mengadakan gerak jalan yang diikuti ribuan masyarakat.dengan hadiah Umroh.Insyaalah 2025 target kursi PPP ada 7 kursi anggota dewan.

Kita partai PPP senantiasa tetap hadir ditengah masyarakat dan insyallah pada tahun 2025 akan bertambah lagi peserta jalan sehatnya pada Harlah PPP mendatang.

Wakil rakyat dari PPP ini mendoakan semoga kota Belawan tetap kondusif dan aksi tawurannya semakin berkurang dan masyarakatnya bisa Sejahtera.Tutup Abdul Rani.

Diakhir resesnya ketua DPC.PPP Kota Medan itu menjelaskan kalau kemarin program bedah rumah tak layak huni banyak terkendala dan tak terealisasi akibat status tanah dan kepemilikan tanah di Belawan ini yang merupakan HPL dari Pelindo 1.Ujarnya Abdul Rani yang mengaku akan beralih ke Dapil 1 PPP tersebut.

Kegiatan reses tersebut juga diisi dengan kuis pertanyaan yang dibawakan oleh Ustad Nurwahabi S.Pdi sekaligus pemberian hadiah jam dinding serta paket sembako beras bagi masyarakat yang berhadir dan diakhir acara dilaksanakan sesi berfoto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.(Leo/red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1