Mantaf...Tiap Hari Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu Datangi Warga Door to door Sambil Bersedekah


Marelan, NKRI News24jam.com -
Mantaf.."Sekali mendayung dua pulau terlampaui walau ombak jadi tantangannya", begitu kiranya yang kesehariannya dilaksanakan Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu dengan melaksanakan kegiatan door to door sistem atau mengunjungi masyarakat dari pintu ke pintu sembari memberikan paket sedekah beras dan sayuran serta memberikan himbauan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat).


Sebagaimana terpantau media online ini Rabu sore tadi (22/02/2023), tampak Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu yang dikenal polisi sayur ini secara langsung mendatangi kediaman salah seorang masyarakat yang sudah Lanjut usia (Lansia) tepatnya di Gang Family Lingkungan 5 Jln.Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kec.Medan Marelan.

Meski kondisi lingkungan rumah Nek Mela (85 thn) sedang dilanda banjir rob (pasang air laut) namun tak menyurutkan langkah niat ikhlas Bhabin Aipda Wahyu untuk tetap Istiqomah memberikan sedekah paket sembako beras dan sayur bagi Nek Mela.


"Assalamualaikum", begitu ucapan salam disampaikan saat mulai memasuki rumah Nek Mela yang saat itu ada 2 orang keluarga Nek Mela masing- masing anak dan Kakak Nek Mela yang kini kondisinya juga mengalami cacat tangan tersebut.

Nek Mela dalam kondisi lumpuh tampak hanya bisa posisi tertidur miring menjawab sautan salam dari Bhabin  Aipda Wahyu.

Sontak Nek Mela dan keluarganya sedikit kaget maklum saja ternyata yang hadir pak Polisi yang baik hati dalam rumahnya tersebut.

Rasa kaget sembari sirna tatkala Bhabin Aipda Wahyu menyambangi Nek Mela langsung menjenguk dan menyalami sekaligus menciumi tangan Nek Mela sebagai tanda hormatnya kepada orangtua, apalagi orangtua Bhabin Wahyu sudah lama tiada sejak musibah tsunami melanda beberapa tahun lalu di Aceh.

Selanjutnya, Bhabin Aipda Wahyu langsung memberikan paket sembako beras dan sayur bagi Nek Mela.Ucapan terimakasih tak terhingga  pun terucap dari keluarga Nek Mela.

Tak sampai disitu, dengan mohon izin Bhabin Aipda Wahyu selanjutnya memasang stiker himbauan Kamtibmas di depan rumah Nek Mala serta rumah sejumlah warga lainnya sebagai bentuk himbauan "Damai itu indah" serta dalam stiker itu juga sudah ada tercantum nomor kontak polisi yang dapat dihubungi bila adanya gangguan Kamtibmas.


Dalam stiker itu juga menghimbau agar masyarakat dapat turut berperan menjaga situasi Kamtibmas kondusif sehingga dapat mencegah aksi tawuran remaja dan narkoba.

Saat diwawancarai, Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka door to door sistem bersama Kepling dimana Kepling ini harus ada seorang Target operasi (TO) warga miskin (duafa).

Didampingi Kepling setempat kita menghimbau tentang Kamtibmas, kita juga memberikan satu paket sembako setiap harinya bagi warga miskin tersebut.

Menurutnya, kegiatan yang mulia ini sudah dilaksanakan sejak 2 Minggu yang lalu setelah adanya perintah dari Pak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Josua Tampubolon, SH MH dan instruksi dari Pak Kapolsek.

Dimana sesuai arahan Pak Kapolres bahwa kita harus lebih dekat dengan masyarakat agar kita dapat melihat secara langsung kondisi masyarakat sebagaimana yang kita lihat pada saat ini, Bhabinkamtibmas ya.. harus turun dan melihat langsung kondisi masyarakatnya.Tutup Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu yang mengaku bertekad setiap harinya harus dapat mencium tangan orangtua yang dikunjunginya secara langsung tersebut.(Gs/Mrl).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1