Baru Pertama di Indonesia, Gaji Kadus 2A Desa Helvetia Sepenuhnya Disedekahkan Untuk Masyarakat


Labuhan Deli, NKRI News24jam.com
– Hanya terjadi di Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumut Indonesia, ada seorang Kepala Dusun (Kadus) yang gaji keseluruhannya disedekahkan bagi masyarakat dan anak yatim.

Adalah Kadus 2A Desa Helvetia bernama Ibnu Khaldun rela mensedekahkan gajinya demi untuk masyarakat di acara Jumat sedekah.


Kegiatan bhakti sosial sedekah Jumat melaksanakan pembagian 43 goni sembako beras disambut antusias masyarakat desa Helvetia dan Manunggal Kecamatan Labuhan Deli.Jumat (03/02/2023).

Kegiatan yang mulia ini terlaksana di halaman kantor Desa Helvetia turut dihadiri langsung Camat Labuhan Deli Dedy Syaputra Siregar S.STP.MAP.

Baru pertama kali di Indonesia, gaji seorang Kadus 2A Desa Helvetia hanya sekitar 2 jutaan lebih bernama Ibnu Kaldun (Adun) disedekahkan seluruhnya pada masyarakat.


Tampak pembagian sembako diserahkan langsung Camat Labuhan Deli bersama Kadus 2A Desa Helvetia serta perangkat Kecamatan kepada masyarakat yang berhadir secara tertib dan lancar.

” Saya bersyukur Pak, dengan adanya bantuan beras ini sebagai penyambung hidup saya apalagi saat ini harga beras sudah naik”, Ujar Suwito salah seorang warga penerima bantuan sedekah Jumat tersebut.

Menurut keterangan Kadus Ibnu Kaldun, kegiatan sedekah Jumat ini dilaksanakan untuk berbagi pada masyarakat dari seluruh gaji saya sebagai Kadus.


Kegiatan ini atas dasar berbagi rasa pada masyarakat, kemauan dari hati nurani saya ikhlas Lillahi Taala tanpa ada embel- embel partai atau Caleg.

Memang saya mengakui pejabat yang paling kecil akantetapi saya ingin kegiatan sedekah Jumat yang dilakukan ini dapat menjadi motivasi pada para pejabat tinggi dari saya itu dapat lebih peduli berbagi pada masyarakat yang tak mampu.

Misi visi saya itu kedepannya berbagi lagi ke daerah- daerah atau desa lainnya, Alhamdulillah saya bisa berbagi lagi.


Meski saya kemarin tak dilibatkan dalam Musrenbang Desa Helvetia tapi saya Insyaallah akan membangun dusun saya bersama masyarakat dengan dana sendiri, Ujar Khaldun.

Lebih lanjut dikatakan, asal dana sedekah Jumat ini semata dari dari gaji saya sebagai kepala dusun bukan dari investasi bodong yang jelas dari rezeki saya yang halal.Jelas Khaldun yang juga dikenal sebagai pengusaha Panglong di daerahnya tersebut.

Kegiatan Jumat sedekah dari seorang Kadus itu ternyata diapresiasi oleh Camat Labuhan Deli Dedy Syahputra Siregar S.STP.MAP.

Menurut Camat, Alhamdulillah kegiatan sedekah Jumat ini suatu kegiatan kepedulian sosial pada warga saya.


Selain sebagai teman, saya tahu betul Pak Kadus itu merupakan seorang pengusaha di daerah ini juga sebagai mitra kerja di Kecamatan Labuhan Deli ini patut diikuti oleh semua pihak untuk saling berbagi dan menyisihkan sebagian rezekinya pada masyarakat kurang mampu.Tutup Camat Labuhan Deli yang juga merupakan Ketua IKAPDA (Ikatan Alumni Pesantren Darul Arafah).(Khldn/Lbd).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1