Selamat Sukses Laskar Serumpun Melayu di Sicanang Belawan Terbentuk, Suharman Siagian Sebagai Panglima


Belawan, NKRI News24jam.com
- Laskar Serumpun Melayu di Kelurahan Belawan Sicanang Blok 18 Lingkungan 14 di rumah Sdr.Suharman Siagian akhirnya terbentuk hingga menghasilkan keputusan rapat musyawarah pengurus.Jumat malam (20/01/2023) sekira pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Acara pembentukan Laskar Serumpun Melayu di Belawan Sicanang ini berlangsung sukses, aman dan kondusif dihadiri langsung oleh Panglima Tinggi Laskar Serumpun Melayu Datok Zuliansyah Tambusai beserta rombongan.

Dalam amanatnya, beliau mengajak agar masyarakat Melayu tidak mejadi penonton di tanah sendiri, Laskar Serumpun Melayu (LSM) terbentuk di Kelurahan Sicanang Kecamatan Belawan berdasarkan hasil pemilihan suara terpilih panglima laskar serumpun melayu  Saharman Siagian yang  dihadiri puluhan masyarakat dan tokoh masyarakat.

Suharman Siagian selaku Panglima LSM terpilih mengajak masyarakat melayu untuk membangkitkan kembali adat istiadat budaya melayu di tanah deli ini

 dan juga mengaharapkan Pemeritah setempat untuk lebih memperhatikan warga setempat dengan medahulukan lapangan kerja di kecamatan belawan ini khususnya bagi warga Sicanang Belawan apalagi di kelurahan Sicanang ini banyak berdiri perusahaan atau pabrik. 

Hal ini sangat kami sayangkan kesempatan bekerja bagi warga setempat sangat minim padahal kemampunan bekerja atau skil dari warga dan pemuda di Sicanang ini tak diragukan lagi.Ujarnya.

Panglima LSM terpilih juga akan membentuk pengurus LSM disetiap lingkungan di Kelurahan Belawan Sicanang karena mempersatukan melayu sama dengan mempersatukan Islam. 

Di akhir pertemuan bersama warga menyerukan semboyan Laskar Serumpun Melayu. Melayu sepakat bahwa Islam agama tertinggi takkan Melayu hilang di bumi.

Sementara itu Panglima Laskar Serumpun Melayu Datok  H. Zuliansyah Tambusai mengajak para pemuda untuk bergabung dan menghentikan budaya perang atau tauran sesama warga.

" Jangan sampai ada istilah kapal pecah hiu yang kenyang. di daerah kita ini",pesannya.

Lebih lanjut Datok H.Zuliansyah Tambusai mengajak masyarakat Melayu agar kembali miningkatkan budaya dan adab yang ada di Tanah Deli agar kita tidak menjadi penonton di bumi sendiri.

“Jangan kita terlena oleh budaya luar yang datang tidak sesuai dengan budaya setempat yaitu budaya Melayu”, imbuhnya.

Juga mengajak para Pemuda Melayu yang ada di tanah deli untuk bergabung ke Laskar Serumpun Melayu, Kita tak perlu berkotak- kotak dengan banyaknya organisasi, yang kita butuhkan saat ini adalah Melayu harus bangkit dan bersatu agar marwahnya  tak di injak-injak di bumi sendiri dan oleh budaya-budaya yang menjadi tamu di Tanah Deli.

Panglima tertinggi Laskar Serumpun Melayu ini menghimbau agar elemen organisasai yang ada di Tanah Deli agar jangan menghulu-hulu di tanah  yang sudah berpenghulu meraja- raja di tanah yang sudah beraja dan beliau juga menyampaikan kalau tanah deli ini tanah yang bertuan.Pesanya.

Lembaga Serumpun Melayu hadir untuk membangkitkan semangat “Bermelayu” yang beradat, beradap dan bermartabat.

Acara ditutup dengan doa oleh pemuka agama Basari Ahmad Sumadi

Diakhir acara dilaksanakan foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan pembentukan Laskar Serumpun Melayu di Kelurahan Belawan Sicanang tersebut.(Jak/Blw).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1