Laskar Serumpun Melayu di Belawan 1 Terbentuk, Ahmad Jafar Terpilih Ketua


Belawan, NKRI News24jam.com
– Laskar Serumpun Melayu di Kelurahan Belawan 1 akhirnya terbentuk hingga menghasilkan keputusan rapat musyawarah pengurus.Selasa (03/01/2023).

Adapun.kepengurusan terpilih yakni Ketua : Ahmad Jafar
Sekretaris : Mhd Guntur Perkasa
Bendahara : Indra Gunawan

Pertemuan tersebut mengajak “Mari kita perkuat, bersatu untuk suku yang paling pertama di Indonesia yakni Suku Melayu”.

Acara pembentukan Laskar Serumpun Melayu berlangsung sukses, aman dan kondusif dihadiri langsung oleh Panglima Laskar Metar Datok Zuliansyah Tambusai beserta rombongan.


Ahmad Jafar selaku pemangku ketua Laskar Serumpun Melayu Kelurahan Belawan 1 diawali dengan ucapan salam menyatakan, bahwa kami masyarakat Melayu, bangsa Melayu disini bergabung bersatu menjadi satu untuk membangkitkan marwah, harkat dan martabat masyarakat Melayu untuk nasional baik secara daerah maupun nasional.

Dalam hal ini masyarakat Melayu khususnya yang ada di Pantai Timur Sumatera Utara harus berjuang bersatu untuk mendapatkan Laut karena Laut adalah urat nadi kehidupan dari masyarakat nelayan yang harus diperjuangkan oleh bangsa-bangsa Melayu yang menempati pesisir Pantai Timur Sumatera Utara.

Sementara itu, dalam arahannya Datok Zuliansyah Tambusai mengajak masyarakat Melayu agar kembali miningkatkan budaya dan adab yang ada di Tanah Deli agar kita tidak menjadi penonton di bumi sendiri.

“Jangan kita terlena oleh budaya luar yang datang tidak sesuai dengan budaya setempat yaitu budaya Melayu”, imbuhnya.

 Panglima Laskar Metar ini juga mengajak agar para Pemuda Melayu jangan saling bermusuhan dan tawuran. 

Juga mengajak para Pemuda Melayu yang ada di tanah deli untuk bergabung ke Laskar Serumpun Melayu, Kita tak perlu berkotak- kotak dengan banyaknya organisasi, yang kita butuhkan saat ini adalah Melayu harus bangkit dan bersatu agar marwahnya  tak di injak-injak di bumi sendiri dan oleh budaya-budaya yang menjadi tamu di Tanah Deli.
Panglima Laskar Metar tersebut juga menghimbau agar elemen organisasai yang ada di Tanah Deli agar jangan menghulu-hulu di tanah  yang sudah berpenghulu meraja- raja di tanah yang sudah beraja. dan beliau juga menyampaikan kalau tanah deli ini tanah yang bertuan.Pesanya.
Laskar Metar hadir untuk membangkitkan semangat “Bermelayu” yang beradat, beradap dan bermartabat.

Diakhir acara dilaksanakan foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan pembentukan Laskar Serumpun Melayu di Kelurahan Belawan 1 tersebut.(jamiat/red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1