Ketua DPC Dan PAC Projamin Turun Gunung Tanggapi Masalah Banjir Di Perumahan BTN sekitarnya


Medan Labuhan, NKRI News24jam.com
- Keluhan masyarakat yang terdampak banjir di kelurahan Besar kecamatan Medan Labuhan, tepatnya di perumahan BTN dan juga perumahan Mega Martubung yang selalu menjadi korban apabila adanya hujan deras.

Banjir yang menggenangi perumahan juga tak langsung surut walau hujan sudah berhenti,bahkan dapat sampai berminggu Minggu  baru surut.


Ini terjadi akibat drenase yang tidak berjalan dengan baik  Apalagi dengan kondisi curah hujan saat ini yang cukup banyak hingga membuat perumahan ini tetap tergenang oleh air.

Hal inilah yang membuat Ketua DPC Projamin bersama PAC Projamin Turun gunung guna meninjau langsung keadaan lokasi  yang terdampak banjir.


"Ini terjadi akibat curah hujan yang banyak akan tetapi drainase di lingkungan ini tidak baik dan perlu di benahi dan saya akan langsung menyampaikan ke dinas terkait dan melaporkan situasi saat ini ke Walikota ,ujar Mahfud Pane.

Seperti yang kita ketahui Komplek BTN AL dan Perumahan Mega Martubung Sudan membuat permohonan agar fasum komplek ini segera  diambil alih perkim yang di bawah naungan  Pemko Medan.

Apabila fasum sudah diserahkan maka pengerjaan drenas dan pembangunan fasilitas umum sudah bisa di ambil alih oleh Pemko Medan  mudah mudahan anggaran bisa turun di tahun ini. Tambah ketua DPC Projamin kota Medan


Salah satu perwakilan warga menyebutkan " Ini juga dampak dari pengorekan Tanggul Danau Laguna  yang diyakini menjadi rendah dan air dari Laguna ini meluap ke komplek kami 

yang juga belum selesai dikerjakan sehingga  debit air yang masuk dari danau Laguna disekitar danau ini dan meluap ke perumahan kami ini sambil menunjuk lokasi air dari danau yang masuk ke pemukiman warga",ucap Nelly yang  bermukim di perumahan ini yang juga seorang Srikandi PAC Projamin.

" Jalan di samping danau yang dahulu tinggi dan dapat di gunakan warga untuk penahan air dari Danau Laguna apabila debit air tinggi,akan tetapi menjadi rata,tanah jalan inilah yang juga diambil oleh pelaksana guna menjadi penahan tanggul Danau Buatan Laguna ujar Nababan yang juga salah satu warga terdampak banjir

Penasehat PAC Projamin Medan Labuhan mengatakan" biar lah dengan hadirnya projamin di Medan Labuhan khususnya kota Medan pemerintah lebih peduli dengan keadaan infrastruktur di wilayah Medan Labuhan.. apa lagi di wilayah perumahan perumahan di wilayah Kelurahan Tangkahan , kelurahan Besar rawan banjir kedepannya pemerintah lebih jelih lagi dalam mengeluarkan izin dalam membangun"

Turut hadir Lurah Besar Gandi Gusri,S.STP.MSi beserta beberapa kepling

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1