Camat Labuhan Deli Peletakan Batu Pertama Gedung PKBM Anak Berkebutuhan Khusus


Labuhan Deli, NKRI News24jam.com
- Camat Labuhan Deli Eddy Saputra Siregar S.STP M.AP memperingati hari kesadaran nasional sekaligus peletakan batu pertama gedung PKBM bagi anak berkebutuhan khusus di halaman rumah dinas kantor Camat Labuhan Deli.Selasa (17/01/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Muspika Labuhan Deli mulai Kepala Dusun dan Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kepolisian, ketua MUI Labuhan Deli, dan Ibu PKK Kecamatan Labuhan Deli.

Camat Labuhan Deli, Eddy Syaputra Siregar S.STP M.AP saat diwawancarai menjelaskan, 


Kegiatan peletakkan batu pertama gedung PKBM Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) AL- Hidayah diawali dengan apel peringatan hari kesadaran nasional tiap tahun dilaksanakan pada tanggal 17 yang rutin  kita laksanakan, itu hadir seluruh perangkat dari kepala dusun kepala desa se-Kecamatan Labuhan Deli yang dilaksanakan di Taman Berseri Kecamatan.

Dan saya juga menekankan bahwa hari kesadaran nasional itu berarti kita sebagai kepala dusun, kepala desa, sampai pada level saya camat adalah pelayan dan pamong bagi masyarakat.Kita tak boleh mengintimidasi masyarakat tapi harus melayani masyarakat dengan baik, juga loyalitas Kepala Dusun, Kades dan Camat itu mutlak, sebagai aparat negara kita harus loyal bertangungjawab kepada jabatan sesuai janji yang kita ucapkan.

Bangunan yang diletakkan batu pertamanya tadi adalah bangunan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) karena selama ini ruangannya masih menumpang di ruang seksi kebersihan kecamatan.

Karena ibu Bupati mendapatkan penghargaan langsung dari Presiden Jokowi dari 3 Bupati di Indonesia dan Ibu Bupati Deliserdang salah satunya mendapatkan penghargaan.

"Saya selaku Camat Labuhan Deli mempunyai tanggungjawab untuk mensukseskan pelayanan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus di wilayah Labuhan Deli karena ada ratusan anak kita berkebutuhan khusus yang kemampuan ekonominya sangat rendah akantetapi mereka ingin sekolah.

Karena engak mungkin ABK itu bersekolah umum karena kalau mereka mengikuti sekolah umum ikut les di luaran jutaan biaya terafinya tapi disini gratis biayanya, inilah wujud pelayanan hadirnya negara dan pemerintah di kecamatan Labuhan Deli.Tutup Camat Eddy Syaputra Siregar S.STP M.AP.(Ibnu K/red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1