Pembangunan UMKM di Belawan Didukung Pelindo Multi Terminal


Medan, NKRI News24jam.com –
PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) selaku Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang fokus mengelola segmen terminal nonpetikemas di Indonesia, terus berkomitmen dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), khususnya dalam bidang UMKM di Belawan.

Hal ini ditunjukkan melalui pemberian bantuan bahan baku kepada para pelaku usaha UMKM di Bagan Deli, Belawan pada Senin 26 Desember 2022. Bantuan bahan baku tersebut berupa ikan, telur, garam, gula pasir, tepung dan minyak goreng serta pendampingan usaha.
Pada kesempatan ini Pelindo Multi Terminal bekerjasama dengan Rumah Zakat Sumatera Utara.

Pemberian bantuan UMKM tersebut diserahkan oleh Vice President (VP) TJSL Pelindo Multi Terminal, Fatimah Zuhra, yang diserahkan secara langsung kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Bagan Deli, Belawan. Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Rumah Zakat Sumatera Utara, Muhammad Yunus, dan Lurah Bagan Deli, Zul Ashri.

Dalam sambutannya, Fatimah Zuhra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program TJSL Pelindo Multi Terminal yang bertujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat kurang mampu di wilayah Belawan.
“Pemberian bantuan ini merupakan wujud komitmen Perusahaan dalam membantu bidang UMKM di wilayah Belawan, dan kami harapkan program ini dapat membantu masyarakat kurang mampu di wilayah kerja kami untuk dapat lebih mandiri dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan.”

Lurah Bagan Deli, Zul Ashri, menyampaikan apresiasi atas bantuan dari Pelindo Multi Terminal. “Kami berterima kasih atas pemberian bantuan UMKM dari Pelindo Multi Terminal ini dan berharap program ini dapat dilaksanakan berkelanjutan untuk memberi lebih banyak manfaat bagi tingkat perekonomian masyarakat Belawan”, ujar Zul Ashri.

Farid Chairmawan, VP Corporate Communication Pelindo Multi Terminal menyampaikan, “Kegiatan pemberian bantuan UMKM ini merupakan salah satu dari tiga program fokus utama Perusahaan, yaitu bidang Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan UMKM. Harapan kami program sejenis pada tiga lingkup program dimaksud dapat terus dijalankan guna memberikan manfaat dari Perusahaan bagi masyarakat, terutama di wilayah pesisir yang merupakan area kerja Perusahaan”, tutup Farid.(jam/red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1