Natal Oikoumene Medan Belawan Sukses dan Hikmad Berbagi Kasih 100 Goni Beras dan 100 Bingkisan Anak Sekolah Minggu


Belawan, NKRI News24jam.com
 - Meski hujan mengguyur Belawan dari pagi sampai dengan pukul 17.00 WIB namun tampak tetap antusias masyarakat Kristen Kecamatan Medan Belawan menghadiri perayaan Natal hingga memenuhi gereja GBKP Belawan yang berkapasitas 300 tempat duduk dan 100 tempat duduk tambahan di pelataran luar yang dipasangkan dua teratak. Rabu (28/12 /2022) terlaksana sekira pukul 17.00 WIB hingga selesai.

Sore itu acara dilaksanakan pertama secara nasional,  selanjutnya secara tata ibadah Natal GBKP Belawan dan ketiga atau terakhir adalah hiburan.

Acara nasional dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan selanjutnya tarian tor-tor penyambutan.

Kemudian kata sambutan dari Ketua Panitia Natal yaitu Pt. Ferdinan Syah Putra Tarigan, A.Md. Kemudian perwakilan-perwakilan Muspika yang sekaligus serentak berdiri dan bergantian menyampaikan kata sambutannya.

Setelah BPMR GBKP Belawan, Ketua PAC GAMKI Medan Belawan yaitu Gogo Marbun, SS menyampaikan kata sambutannya. 

Tokoh-tokoh pemuda seperti Arsyad Mulia Pasaribu, SH selaku Ketua KNPI, Budianto, SH selaku Ketua LPM Kecamatan Medan Belawan, Zepri Hutabarat perwakilan Karang Taruna, Ani br. Sihotang perwakilan Pemuda Batak Bersatu, bersama-sama berdiri menyampaikan kata sambutan sebagaimana Muspika sebelumnya melakukan kata sambutan bersama-sama juga. 

Terakhir dari kata sambutan disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Kristen sekaligus sebagai penasehat dari Panitia Natal Oikoumene yaitu Patar Panjaitan.

Sebelum diakhirinya acara nasional, perwakilan Muspika, tokoh-tokoh pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat kristiani (penasehat panitia natal) bersama Panitia Natal berphoto bersama setelah secara simbolis menyerahkan bingkisan 12 goni beras 5 kg, yang mana dari ke 12 masyarakat sekitar gereja GBKP Belawan ini bukan beragama Kristen dan mendapat bingkisan terlebih dahulu.

Untuk acara ibadah Natal sepenuhnya diserahkan Panitia ke Tata Ibadah GBKP Belawan dilakukan secara khidmat dan diisi oleh Koor NHKBP Belawan 2, Vocal Group dari GPSI dan Koor Moria GBKP Belawan serta Pdt. Perlindungan Pinem, S.Th.

Sebagai pengkhotbah sekaligus salah satu penggagas Natal Oikoumene serta sebagai tuan rumah yaitu GBKP Belawan, dalam khotbahnya sesuai thema yaitu "...Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain." (Matius 2:12) dan sub thema yaitu Melalui Perayaan Natal ini, marilah kita menjadi pengikut Firman yang setia, menekankan agar umat Kristiani lebih mendengarkan suara Tuhan dari pada suara yang lain, dan bahkan pendeta juga mengingatkan agar memperhatikan juga gedung gereja Oikoumene Belawan yang sudah lama terbengkalai.

Untuk acara hiburannya di isi oleh Vocal Group Ibu-ibu GPI Jemaat Bersinar, Vocal Group KAKR GBKP Belawan dan Christmas Dance oleh anak sekolah minggu kelas kecil dari GPI Jemaat Bersinar.

Akhir acara peserta Natal Oikoumene membawa pulang Nasi Kotak bersamaan penyerahan bingkisan 100 goni beras dan 100 bingkisan untuk anak sekolah minggu.

Dihadapan wartawan, Pdt. Agus C.P. Sembiring, SE. MM. selaku Sekretaris Panitia Natal Oikoumene Kecamatan Medan Belawan mengatakan, "Lunas jerih payah kami Panitia dengan suksesnya acara ini", karena persiapan acara ini sangat singkat yaitu sekitar 22 hari saja. 

Panitia Natal yaitu: Pt. Ferdinan Syah Putra Tarigan, A.Md. (ketua) Pdt. Agus C.P. Sembiring, SE. MM. (sekretaris) Salomo Manalu (bendahara),Dandi R. Butar-butar (wak. Sekretaris) Pesta Sibarani (wak. bendahara), Dk. Daniel Ginting (Sei. Acara), Riki R. Pakpahan (sei. Acara), Hisar Pangaribuan (Sei. Konsumsi),Nuh Yabest Sinaga (Sei. konsumsi), Rudi Simanjuntak (Sei. Perlengkapan), Pt. Miko Sembiring, SH. (Penerima tamu), Patar Panjaitan (Penasehat), Teddi Pardede, SE (Penasehat), Mampe Sihombing, SH (Penasehat) mengucapkan sangat banyak terimakasih kepada donatur-donatur yang tidak disebut namanya satu-persatu tetapi besar sekali artinya bagi terlaksananya acara Natal ini baik pribadi-pribadi maupun instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Belawan.(jamiat/red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1