Meriahkan Hari Ibu, Digelar Jalan Sehat dan Pengajian Akbar Keluarga Muslim


Sergai, NKRI News24JAM.com- Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 94 tahun, Kamis 22 Des 2022 Formalita ( Forum Masyarakat Peduli Pariwisata ) Pantai Cermin berkolaborasi dengan Perwiritan Akbar Kecamtan Pantai Cermin melaksanakan kegiatan Jalan Sehat dari Wisma Tani Nelayan Pantai Cermin sampai ke ThemePark Pantai Cermin dilanjutkan acara pengajian akbar.


Sesi pertama jalan sehat dibuka dan dilepas oleh Bapak Camat Pantai Cermin beserta muspika Pantai Cermin (Polsek & Koramil), panitia dari Formalita mengisi acara hiburan dan pemberian doorprize di objek wisata Pantai Cermin Kanan.


Sesi kedua dilanjutkan Pengajian Akbar Kecamatan Pantai Cermin, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota perwiritan Kaum Ibu yg ada di Kecamatan Pantai Cermin.

Tema yang diusung adalah "Jangan durhaka pada Ibu dan Tanah Airmu".


Rangkaian yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk memperingati hari Ibu yg ke 94 secara Nasional.Formalita dalam kesempatan ini mensponsori pelaksanaan dilaksanakan di objek wisata Pantai Cermin Themepark dengan harapan agar masyarkat dapat melihat potensi yang dimiliki oleh pantai cermin dan selanjutnya dapat berperan serta dalam membangun dan mengembangkan pantai cermin sebagai objek wisata yg berkeadilan sosial, artinya Formalita menyuarakan agar dalam pembangunan industri pariwisata kedepannya masyarakat secara umum dpt dilibatkan secara proporsional.


Pengajian akbar masyarkat Pantai Cermin yang digerakkan oleh Perwiritan Akbar dengan kajian dan doa bersama yang diisi oleh Al Ustad Haris Fadillah bermunajat kepada Allah agar nikmat keindahan alam pantai cermin ini bisa dikelola dengan benar dan bisa membawa manfaat untuk masyarakat pantai cermin dan menghimbau kepada pengelola wisata yang ada di pantai cermin agar tidak menjalankan agenda-agenda  yang bertentangan dengan nilai-nilai kebaikan sesuai syariat Islam.


Masyarakat Pantai Cermin melalui penyampaian Ustad Haris Fadillah  menuntut agar masyarkat diberi kebebasan melaksanakan segala aktivitas kemasyarakatan di seluruh objek wisata yang ada di Pantai Cermin dan meminta agar fihak pemerintah memfasilitasi.

Selanjutnya kolaborasi seluruh elemen masyarkat dalam mengadakan berbagai kegiatan ini akan dilanjutkan dengan membangun komunikasi intens ditingkat masyarakat pantai cermin secara rutin setiap Minggu.

Dalam kegiatan kali ini berkolaborasi beberapa elemen diantaranya :

1. Formalita

2. Wirid Akbar PC

3. Pemuda Pancasila

4. Pemerintah Desa se Kec.Pantai Cermin

5. Muspika Kec.Pantai Cermin

6. Kelompok Nelayan

Kegiatan yang dikelola bersama oleh Formalita dan Perwiritan Akbar ini terlaksana dari bantuan masyarakat dalam bentuk donasi dan perlengkapan seperti konsumsi, teratak, sound dan.lain-lain.


Acara dihadiri , Camat Pantai Cermin, Dayat Tambunan SE ,beserta istri, kepala Desa kota pare Abdul Choir beserta istri , ustadz Haris Fadillah, ketua perwiritan Hj. Nurhayati Spd, ketua Formalita Adi Tama prawira , ketua PP Desa pantai cermin kanan Andika , ketua SAPMA PP kecamatan pantai cermin Dani , dari Koramil serka Zulham , dari Polsek Samsuri , serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda , dan masyarakat sekecamatan Pantai Cermin.(Zl/Sergai).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1