Elemen Mahasiswa Siap Dukung Polres Pelabuhan Belawan dalam Pemberantas Narkoba


Belawan, nkri news24jam.com
  - Dalam rangka memberikan dukungan atas kinerja pemberantasan narkoba, ada sebanyak 10 elemen mahasiswa mendatangi Mako Polres Pelabuhan Belawan.Sabtu (19/11/2022).

Kesepuluh elemen pemuda mahasiswa itu berasal dari  HMI, BEM USU, BEM UIN, BEM UNIMED, IMM, PMII, GMKI, PMKRI, HIMMA Kosgoro, dan mahasiswa Kamtibmas Indonesia kota Medan.

Para mahasiswa tersebut siap memberikan dukungan kepada pihak kepolisian Polres Pelabuhan Belawan dalam menindak tegas bandar narkoba dan memberantas peredaran narkoba di kota Medan khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan apalagi kota Medan sudah kategori darurat narkoba.


" Intinya kejahatan dan kriminalitas yang dialami mahasiswa itu ujung-ujungnya pelaku akibat dari pengaruh narkoba sehingga tak sedikit mahasiswa itu menjadi korban begal maupun dijambret maupun jadi korban kriminalistas lainnya, maka dari itu ketika hari ini pihak Polres Pelabuhan Belawan difitnah melakukan pembunuhan seorang manusia dan ternyata yang tembak itu hasil pebgembangan pengembangan bandar yang disel dan saat mau ditangkap melakukan perlawanan pada petugas kepolisian, kalo saya jadi polisi berada diposiisi itu dan si tersangka itu melakukan perlawanan maka saya juga akan melakukan eksekusi  daripada membahayakan jiwa saya kalau tidak diselesaikan.Jadi dengan ini.kami para mahasiswa sangat mendukung apa yang dilakukan oleh petugas kepolisian, intinya apa yang dilakukan.pihak kepolisian atas kasus ini kami siap back up", cetus Anshari selaku sekretaris Presiden Mahasiswa Islam Negeri Sumut pada awal media saat diwawancarai.


Ditambahkan Andralisan selaku sekretaris Himma Kosgoro kota Medan mengatakan,  kami dari aliansi mahasiswa sangat setuju tindakan tegas petugas kepolisian yang melakukan penangkapan pada bandar narkoba.Karna narkoba itu sangat merugikan masyarakat terutama kalangan kaum muda maka kami sangat mendukung tindakan tegas dari Polres Pelabuhan Belawan.

Serta mendukung Polres Pelabuhan Belawan dalam kasus berujung tewas tertembaknya bandar narkoba bernama Nasib warga Jalan KL Yos Sudarso, Gang Mapo, Kecamatan Medan Labuhan.


Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RH, mengatakan, tewas tertembaknya bandar narkoba itu karena melawan dan berusaha merebut senpi milik personel saat dilakukan penangkapan.

"Kepada adik-adik mahasiswa Polres Pelabuhan Belawan tetap berupaya untuk melakukan pemberantasan narkoba," katanya.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa sangat mendukung penuh Polres Pelabuhan Belawan dalam melakukan pemberantasan Narkoba dan bersedia apabila dibutuhkan bantuan untuk memberantas peredaran narkoba

"Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya dan terus menjalin kerjasama dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika," tutup Faisal.(Zulhadi/red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1