Tingkatkan Pelayanan dan Atasi Kemacetan, 4 Bus Angkutan Damri Disediakan Saat KM.Kelud Tiba

Belawan, NKRI NEWS24Jam - Guna meningkatkan pelayanan pengguna jasa di terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan sekaligus guna mencegah kemacetan lalulintas jalan saat tibanya kapal penumpang KM.Kelud.


Pihak instansi terkait di Pelabuhan Belawan bekerjasama dalam menguji coba operasional angkutan bus Damri di halaman terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

Instansi terkait meliputi Syahbandar Pelabuhan Belawan, Otoritas Pelabuhan, PT.Pelni Cabang Belawan, Pelindo dan PT.Damri.


Ada 4 bus Damri diujicoba operasionalnya pada hari ini guna melayani para penumpang yang turun dari KM.Kelud pada Senin siang tadi (25/10/2022) sekira pukul 14.00 WIB dengan jumlah penumpang sebanyak 1400 orang.


Menurut keterangan Kapten Bartohari selaku Plt.Kepala Kesyahbandaran Belawan didampingi Suhendra GM.PT.Damri dan Agus Kacab PT.Pelni saat diwawancarai mengatakan, kegiatan ini dalam rangka uji coba modal angkutan darat oleh PT.Damri guna melayani pengguna jasa pelabuhan atau penumpang kapal laut yang baru turun dari KM.Kelud.


Kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah kemacetan jalan serta mencegah penumpukan penumpang di terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan agar dapat langsung dilayani dengan naik angkutan bus yang telah disediakan Damri dengan rute dari Belawan tujuan ke Amplas, Binjai, Pematangsiantar.


Bartohari menghimbau agar para pengguna jasa dapat memanfaatkan fasilitas kepelabuhan yang telah disiapkan semaksimal mungkin demi kelancaran arus transportasi laut maupun darat.Himbaunya.


Turut hadir dalam kegiatan ujicoba 4 bus Damri sebagai angkutan darat tersebut yakni Agus selaku Kacab PT.Pelni Belawan,Suhendra GM.Damri,
Siswati A Sinaga ( Kepala Seksi Faspel Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Pelabuhan Belawan), Kapten Bartohari selaku kepala Plt.Syahbandar Belawan, Roby Kurniawan SE selaku Sekcam Belawan dan Ipda Salam Kanit Satlantas Polres Pelabuhan Belawan.


Sementara itu sesuai pantauan di lapangan saat tibanya KM.Kelud, ternyata kemacetan jalan yang selama ini kerap terjadi sudah tampak terurai dan laju kenderaan jalan Medan Belawan di depan terminal Bandar Deli menuju ke kota Belawan tampak lancar tak ada lagi penumpukan penumpang maupun kenderaan di pinggir jalan Medan Belawan tersebut.


Bahkan tampak siap siaga petugas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan di setiap Simpang di kota Pelabuhan Belawan tersebut guna mencegah kemacetan lalulintas jalan.(Leo/Blw).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1