MAULID NABI MUHAMMAD SAW SEKALIGUS BAGI SEMBAKO PADA KAUM DUAFA DIADAKAN 3 PAC PPP KOTA MEDAN


Medan Labuhan, NKRI NEWS24JAM .com - Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan 3 Pimpinan Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Medan di halaman belakang kantor Lurah Pekan Labuhan Jln.KL.Yosudarso Medan Labuhan Sabtu siang (29/10/2022).


Turut hadir dalam acara Ketua DPC.PPP Kota Medan Abdul Rani, SH, ketua MUI Medan Labuhan, Lurah Pekan Labuhan Anto Syahputra, Ustad Ahmad Fahroni, Ustad Yusuf SAg, Ustad M.Yasir Tanjung SPdi sebagai penceramah, Ketua PAC.PPP Medan Belawan Adli Azhari, ketua PAC PPP Medan Labuhan Sulaiman dan ketua PAC.PPP Medan Johor Zainul Anwar,  Ketua OKK DPW Sumut H.Aja Sahari SAg.M.Sos, Sekjen DPC.PPP Kota Medan Muhammad Iqbal Daulay MA beserta rombongan pengurus PPP Kota Medan, para ibu perwiritan Halimatus Sakdiah serta warga sekitarnya.


Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Alquran oleh Ahmad Rasidi SPd dilanjutkan dengan pembacaan dia dibawakan oleh Ustad Ahmad Fahroni SAg.


Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia raya dan lagu Mars PPP dibawakan oleh Naura Zannah.


Acara juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan puluhan sembako beras pada kaum duafa.


Kata sambutan dari ketua panitia pelaksana kegiatan Sulaiman. terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu serta para undangan guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Apresiasi adanya posko kampung tangguh yang ada disini untuk mengurangi angka kriminalitas dan penyakit masyarakat di kampung kami ini.


Sambutan disampaikan Lurah Pekan Labuhan Anto Syahputra mengatakan, saya mendukung kegiatan Maulid yang diadakan 3 PAC PPP kota Medan didaerah ini yang dikenal sebagai lokasi kandang lembu yang dulu tingkat kriminal dan penyakit masyarakat (Pekat)nya sangat tinggi kalau kita seaching di geogle.

Semoga dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad daerah disini mendapat berkah sehingga tak ada lagi Pekat maupun judi di kawasan ini apalagi kami terus berupaya  siaga membentuk posko Tangguh dengan dukungan masyarakat dibantu petigas kepolisian.


Sekjen DPC.PPP Kota Medan Iqbal Daulay mengatakan, pada pertemuan ini kita bersilaturahmi ada umara dan umaroh semoga membawa kebaikan di kecamatan Medan Labuhan ini.

Diperingatan Maulid inilah salah satu doa yang dijabah Allah SWT.Kata Iqbal Daulay.


Ciri khas dari PPP adalah memiliki prinsip ibadah semua unsur pengurus partai harus bekerjasama.

Peringatan Maulid ini adalah bentuk kolaborasi antar PAC PPP 3 kecamatan dengan pihak Muspika.

Setiap aktivitas sosial yang dilaksanakam PPP itu bernilai ibadah dimata Allah SWT maka bersyukurlah para ibu dan bapak yang berhadir.


Wajarlah PPP hadir terdepan bersama masyarakat untuk memberantas penyakit masyarakat di daerah ini.

Kami menginginkan kolaborasi tadi dapat menghadirkan kebaikan dalam setiap langkah baik itu dalam berpolitik.


Suara politik dan pilihan kita harus menghantarkan kita masuk ke syurga bukan ke neraka.Mari kita bersatu dalam rumah besar Islam yaitu kiblatnya umat Islam.Ajak Iqbal.


Azza Ashari S.Sos mewakili ketua DPW PPP Sumut menyampaikan, mudah-mudahan kita yang berhadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini mendapat berkah dari Allah SWT.

Saya mengapresiasi kegiatan yang berkolaborasi ini dinilai luar biasa intinya acara ini menjalin silaturahim   dengan masyarakat.


Semoga kedepan PPP bisa bekerjasama dengan pihak muspika untuk kepentingan masyarakat dan kedepan kita akan terus bersilaturahim melalui hari-hari besar umat Islam.


Diakhir acara Tausyah disampaikan Ustad Yasir Tanjung SPdi.

Seganteng ganteng nabi Yusuf ternyata lebih ganteng lagi Nabi Muhammad SAW.Nabi itu berjenggot makanya pantas nabi muhammad itu menjadi idola.


Kunci sukses hidup Nabi Muhammad di dunia yang pertama nabi merasa cukup atas nikmat yang diberikan Allah SWT jangan pelit mengeluarkan harta demi perjuangan umat Islam.

Biar sedikit rezeki itu yang penting  berkah tidak menjadi musibah.

Walau Rasul nabi Muhammad SAW itu hidup dalam kesederhanaan dalam kamar kecil tidur beralaskan pelepah daun kurma tapi mawaddah warohmah.


Kata nabi, siapa wanita yang bersolek keluar rumah untuk disanjung maka Malaikat mengutuknya namun sebaliknya bila bersolek untuk suaminya itulah istri yang sholeh.

Intinya kita harus memaknai hidup ini harus disyukuri agar untuk mendapatkan keberkahaan dari Allah SWT.


Usai Tausyiah dilaksanakan kegiatan pemberian bantuan sembako bagi puluhan kaum duafa secara simbolis.(Jam/red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1