Tim Reaksi dan Basarnas Cari 2 Warga Tenggelam di Sungai Deli, 1 Ditemukan Tewas, 1 Masih Dicari

Marelan, NKRI NEWS24Jam.com - Tim Relawan Antisipasi Kebencanaan dan Lingkungan Hidup Pesisir (Reaksi) beserta anggotanya turun langsung ke lokasi hilangnya dua warga di Sungai Deli tepatnya di Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kec. Medan Marelan, Rabu siang kemarin (7/9/2022).

Menurut Putra Islami selaku ketua umum Reaksi menjelaskan, tim Reaksi melakukan penyisiran di sepanjang sungai deli, dari lokasi awal tenggelamnya korban hingga mengelilingi sepanjang pinggiran sungai deli.

Dari keterangan yang diperoleh, korban diketahui bernama Ardiansyah (45) warga Lingkungan 16, Kelurahan Pekan Labuhan, Medan Labuhan, Kota Medan.

Putra Islami menyampaikan, awalnya Reaksi mendapat laporan adanya dua orang warga yang tenggelam di sungai Deli pada Rabu siang ini sekitar pukul 14:10 WIB yang berlokasi di lingkungan 16 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan.

"Begitu kita dapat kabar adanya warga yang tenggelam langsung saya bersama anggota turun ke lokasi, informasi yang diperoleh ada dua korban yang hilang. Keduanya hilang lantaran lompat ke sungai guna menghindari razia narkoba yang dilakukan Polres pelabuhan Belawan,"paparnya.

Dengan alat seadanya tim bersama warga dan Basarnas melakukan penyisiran sepanjang sungai Deli mencari keberadaan korban.

"Alhamdulilah setelah dua jam melakukan pencarian satu dari dua korban yang dinyatakan hilang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa,"sebutnya.

Tim reaksi bersama Basarnas langsung melakukan evakuasi terhadap jasad korban dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Kita langsung antar jasad korban kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dikebumikan,"jelasnya.

Saat ini tim Reaksi dan Basarnas masih melakukan penyisiran di sepanjang sungai Deli dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas untuk mencari keberadaan 1 warga lagi yang dinyatakan hilang.

Namun kita belum mengetahui identitas korban.Karena warga juga tidak mengenal korban yang hilang tenggelam di Sungai Deli.Ujar Putra Islami mengakhiri.(Baharuddin).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1