Pembina KSJ Kombes.Pol.(P) Ikhwan Lubis SH MH Adakan Pasar Sedekah di Batu Bara Sekaligus Bantu Kursi Roda

Batu Bara, NKRI NEWS24Jam.com -  Pasca Kenaikan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) yang diiringi dengan kenaikan Sembako beras dimana saat ini Beras mencapai hampir Rp.60.000 menyebabkan ekonomi  masyarakat kian sulit. 

Ditengah krisis ekonomi karena meningkatnya bahan pokok pasca kenaikan BBM tersebut . KSJ  melaksanakan pasar murah yang di lakukan serentak di berbagai daerah  Sumatra Utara seperti , Langkat , Kota Binjai , Kota Medan , Kabupaten Deliserdang , Serdang Bedagai , Tebing Tinggi , Dairi , Kab. Batu bara , Asahan . Pada Jumat ( 16/9/2022 ) sejak pagi sampai sore hari . 

Dengan menurunkan sebayak 500 Goni 5 kg diberbagai daerah yang menggelar pasar sedekah dengan harga sebesar Rp. 40. 000.

Kegiatan pasar murah tersebut di tinjau langsung Pendiri sekaligus Pembina KSJ  Kombes Pol.( P ) H.Ikhwan SH.MH di Desa Petatal  Kab. Batu bara sekaligus melaksanakan kegiatan sedekah Jumatnya Bersama KSJ serta menyantuni para anak yatim dan kaum dhuafa sebanyak 100 orang.

Setelah melaksanakan  Kegiatan Jumat Barokah, Sang Pejuang Dhuafa ini pun terus melakukan kegiatan kunjungan kepada warga miskin dan warga Lumpuh untuk  memberikan kursi roda serta membantu  masyarakat  sekitar di Kota Tanjung Tiram  Kab. Batu bara seusai Sholat Jumat.

Ada tiga rumah warga miskin dan satu warga lumpuh yang menjadi sasaran sang Pejuang Dhuafa dalam melaksanakan Sedekah Jumat nya .

Warga Sekitar Nurmala Sari ( 57 ) menuturkan, kami sangat mengenal sosok Pejuang Dhuafa ini , semenjak jadi Kapolres di Batu bara dirinya selalu menolong orang yang kesusahan ,  seperti bedah rumah warga yang kebakaran, mengunjungi dan memberi beras kepada masyarakat di daerah kami . Memang kami akui  disini banyak sekali orang susah, mungkin karena para suami kami ini adalah nelayan dan banyak juga para suami yang menjadi tulang punggung Keluarga meninggal dunia karna kecelakaan dan ganasnya cuaca di lautan , terkadang sampai kami tidak bisa melihat mayat suami kami. 

Lanjut nya, kami sangat bersyukur , karna masih ada orang baik seperti Pak Ikhwan,  walau tidak lagi menjabat sebagai Kapolres  di Batu bara ini  namun dirinya meninggalkan  kesan yang baik bagi kami dan dirinya pun  telah melahirkan para orang-orang yang berjiwa sosial  seperti KSJ  yang saya ketahui melakukan hal yang sama  bersedekah setiap hari Jumat nya . Ungkapnya .

Pejuang Duafa H. Ikhwan SH MH. yang menjadi pendiri KSJ saat melaksanakan kegiatanya menerangkan, hari ini Jumat ( 16/9/2022 ) kami melaksanakan kegiatan pasar sedekah di beberapa daerah di Sumater Utara ,  sengaja kami lakukan Serentak  dengan tujuan  membantu masyarakat yang sangat membutuh kan  dengan tepat sasaran . Seperti. Istri-istri para supir yang ada di sekitaran jalan lintas sumatra juga para ibu dhuafa yang ada di Desa yang ada . 

Para Istri supir ini paling terdampak karna pendapatan suaminya menurun Drastis akibat kenaikan BBM  ,  juga warga sekitar yang penghasilan suaminya sebagai pengegrek sawit  sebab hanya itu kepintarannya dalam mengais rezeki .  

Kami bersama KSJ yang ada di  daerah berbahu untuk bersama melakukan kegiatan pasar sedekah  dan penyantunan kepada anak yatim dan piatu . 

Setelah melakukan  gelar Pasar Sedekah, kami bersama pengurus KSJ wilayah Kab. Batu bara  melaksanakan kunjungan kepada warga miskin yang berada di Kota Tanjung Tiram dan memberikan kursi roda untuk warga yang mengalami kelumpuhan di Desa Indrayaman dan  Desa Suka Maju menjadi  kunjungan kami dalam kegiatan Jumat Barokah .Jelas Pejuang Duafa mengakhiri.(red/B.B).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1