DPD.PSI Bukit Tua Silalahi Gelar Diskusi Bersama Warga Lingkungan 23 dan PT Keraton


Medan Labuhan,NKRI News24Jam.com
- Bukit Tua Silalahi yang sering di sapa(BTS) Bersama Warga Lingkungan 23 blok 12 Griya Martubung Bersama PT Keraton mengadakan Diskusi  Terkait Dampak Pembangunan kolam Rentensi Danau Laguna  Di Martubung

Pertemuan warga lingkungan 23 dengan pihak PT Kraton sebagai Kontraktor pembangunan Danau Retensi Danau Laguna Martubung berjalan dengan baik.

  Dalam diskusi tersebut warga yang terdampak pembangunan Retensi  Mempertanyakan kinerja PT Keraton sebagai pihak pengembang yang kurang memperhatikan dampak bagi warga. 

"Dimana  sebelumnya warga  berdalih bahwa sebelum ada pembangunan Laguna warga tidak merasakan dampak banjir separah ini.

 Akibat dari pembangunan ini warga merasakan banjir yang sangat tinggi akibat drenase yang tidak dapat mengalir dengan lancar ke danau tersebut yang selama ini adalah daerah aliran banjir apabila hujan turun,tetapi saat ini hujan satu jam saja banjir sudah tidak terbendung lagi yang  mengakibatkan terjadi banjir susah turun di lingkungan 23 blok 10 dan blok 12 grya martubung. 

 Dalam diskusi tersebut  Bukit Tua Silalahi  perwakilan warga yang juga kader DPD PSI yang  ikut merasakan dampak pembangunan tersebut.

Meminta kepada pihak Kontraktor agar mencari solusi yang baik agar banjir selama pembangunan ini tidak terlalu parah dirasakan warga.

Dalam diskusi tersebut Bukit meminta akar pihak pengembang dalam hal ini pihak Keraton agar mencarikan solusi yang baik agar warga juga merasakan dampak pembangunan Danau tersebut bebas banjir dan dari polusi debu yang beterbangan.

Bukit Tua yang dikenal dengan BTS meminta solusi yang konkrit agar masalah banjir ini dapat teratasi dengan baik.

Pihak kraton dalam hal ini meyambut baik pertemuan diskusi ini dan menerima keluhan warga, dalam kedepannya diskusi diskusi seperti ini dapat terus berjalan dengan baik dan aman.

Pihak kraton yang dikenal dengan Pak Hendri Panggabean memberikan solusi dan bergerak cepat dan menjanjikan membuka pintu air di ujung danau tersebut. jadi apabila hujan turun air dpat mengalir ke parit yang ada di tangkahan ujung .

Turut hadir bersama warga kepala lingkungan 23  ibu Fitri bersama kepala lingkungan XI bapak Amin.(Very T)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1