Cegah Paham Intoleransi Radikalisme & Terorisme, Digelar Dialog Optimalisasi Sinergi Antar Stakeholder


Medan Labuhan, NKRI News24jam.com
– Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif digelar acara Optimalisasi Sinergi antar Stakeholder guna mencegah penyebaran paham Intoleran radikalisme dan terorisme.

Kegiatan ini terlaksana di Aula kantor Camat Medan Labuhan.Jumat pagi (16/09/2022).

Dalam sambutannya Camat Medan Labuhan Indra Utama menyampaikan,
Kegiatan ini hal yang luar biasa sebab selama.ini belum.pernah ada kegiatan yang memberikan pemahaman tentang ini.
Bagaimana sebenarnya memberikan pemahaman tentang toleransi dalam mencegah paham intoleran.

Maka dari itu kami berterimakasih diadakannya kegiatan pemberian pemahaman ini kepada warga Medan Labuhan.

Sebagaimana diketahui masyarakat khususnya kota Medan ini multi etnis, agama dengan beragam profesi.

Iptu Arman S, SH selaku Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sudah yang ke 7 kali dalam mengelar dialog ini.

Negara kita ini 11 jam kalau dihiting perjalanan naik pesawat terbang keliling Indonesia lebih jauh dari perjalanan menuju ke Mekkah hanya 8 jam.
Marilah kita bersama mendengarkan dan arahan dari tim Densus anti teror selanjutnya kita memahami apa saja yang dapat kita hindari dari paham Radikalisme dan paham terorisme ditengah masyarakat.Jelas Arman.

Materi disampaikan Kompol Agus SH dari Densus 88 anti teror Mabes Polri.
Dikatakan, kenapa teroris tak habis- habis? karena masyarakat kita memang masih banyak yang ikut-ikutan paham radikalisme, paham intorelan dan terorisme.

Kegiatan ini lebih utamakan berdialog soal pemahaman pencegahan penyebaran paham intoleran, radikalisme dan terorisme."Karena mencegah lebih baik daripada mengobati", ungkap Kompol Agus.

Mewakili tokoh masyarakat Luhut Sitanggang berharap pada pihak Densus 88 untuk dapat memanggil para tokoh agama yang kerap memberikan ceramah di sejumlah medsos maupun di muka umum yang menyesatkan pengikutnya untuk menyebarkan paham intoleran, radikalisme dan paham terorisme.Harap Luhut.

Turut hadir dalam acara tersebut Kompol Agus dari Detasemen Khusus Anti Teror Mabes Polri, Camat Medan Labuhan, Kapolsek Medan Labuhan, Danramil, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, para Lurah dan Kepling.(L.Sitangang/red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1