Belawan Kembali Terendam Banjir Rob, Perabotan Rumah Tangga Rusak dan Karatan


Belawan, NKRI News24jam.com
- Genangan air asin yang dapat menimbulkan karatan (kerosin) kembali dialami ribuan warga yang tinggal di Belawan sekitarnya.

Sebagaimana terpantau media online pada Sabtu siang ini (28/05/2022) genangan banjir pasang air laut (rob) tampak mulai merambah ke badan jalan dan pemukiman warga sejak pukul 12.00 WIB dan diperkirakan banjir rob surut sekira pukul 16.00 WIB.


Meski rendaman banjir rob hanya 4 sampai 5 jam saja setiap harinya namun selama waktu terjadinya banjir rob tersebut membuat kegiatan warga menjadi lumpuh.

Genangan banjir rob pada hari ini di perkirakan selutut orang dewasa persisnya tampak didaerah jalan Kampar Unikampung Belawan 1, jalan Ujung Tanjung Bagan Deli, Jalan Pajak Baru Kel.Belawan Bahagia serta jalan Pulau Rupat Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan.


Menurut warga Unikampung Belawan, dampak dari banjir rob tak hanya meninggalkan sisa sampah dan kotoran lainnya, melainkan juga meninggalkan bekas kerusakan perabotan rumah tangga serta semua peralatan dan kenderaan bermotor yang terendam air laut menjadi karatan.

" Baru saja 2 hari tak pasang, kini malah pasang laut kembali mengenangi pemukiman warga,  padahal biasanya langganan banjir rob tiba setiap 2 minggu sekali, gegara pasang tilam dan perabotan rumah tangga menjadi rusak, kalo begini terus daerah Belawan ini bisa tenggelam,"keluh AM.Tanjung warga asal Belawan menyampaikan keluhannya pada media online ini.

Terpisah Aswin salah seorang warga Bagan Deli Belawan berharap kondisi pasang air laut ( banjir rob) ada solusi pencegahan dari Pemerintah jangan justru terkesan ada pembiaran sebab dari hari kehari..bulan ke bulan hingga tahun ketahun tak ada solusi pencegahaannya, justru banjir rob kian mengkhawatirkan dalam mengenangi pemukiman warga di Belawan. (Jamiat/Blw)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1