LUAR BIASA..... Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edward Simamora Budidaya Ikan Lele di Parit

NKRI NEWS 24 JAM - Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edward Simamora, SH bersama personel Polsek Hamparan Perak berinovasi dengan kreatifitas yang tinggi melakukan budidaya 6000 ekor ikan Lele jenis mutiara dengan memanfaatkan parit atau drainase umum sepanjang 50 meter yang ada di depan Mapolsek Hamparan Perak Jalan P.Kemerdekaan No.1 Hamparan Perak, Deli Serdang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Sektor Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan Kompol Edwart Simamora,SH disela-sela melakukan kegiatan panen ikan Lele, Rabu (10/03/2021).

Menurut Edwart Simamora kepada wartawan mengatakan pemeliharaan ikan Lele tersebut dengan memanfaatkan parit atau drainase yang ada didepan Mapolsek Hamparan Perak jalan Perintis Kemerdekaan No.1 Hamparan Perak.

"Ada sekitar 6OOO ekor bibit ikan Lele jenis mutiara yang ditabur didalam parit atau drainase ini.Tujuannya untuk sebagai pelaksanaan terlaksananya Kampung Tangguh di sektor nabati,"kata Edwart Simamora.

Sebutnya lagi,setelah ikan Lele dipelihara,sudah siap dipanen kira-kira 1Kg terdiri dari 8 ekor dengan waktu lama pemeliharaan 2 bulan.Hasilnya dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar Mapolsek Hamparan Perak serta personel.

"Intinya kita para personel Polsek Hamparan Perak selalu memanfaatkan waktu luang dan pemanfaatan lahan yang bisa di edukasi menjadikan lahan yang produktif.Polsek Hamparan Perak siap mensukseskan pelaksanaan dan keberhasilan Kampung Tangguh dimasa pandemi Covid-19 disektor nabati,"jelasnya.(Jaka)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1