HNSI Sumut Akan Bentuk Team Rescue Nelayan

NKRI NEWS, Belawan - HNSI Sumut mengunjungi kantor BPBD Sumut minta agar dapat membantu serta perhatikan Keselamatan Nelayan Kecil.

Mengingat banyaknya kecelakaan dilaut yang alami oleh Nelayan Sumut.

Rombongan HNSI Sumut yang dipimpin langsung oleh ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE didampingi Sekretaris Ali Mukti Siregar, Wkl Sekretaris Idham Yonara Bendahara Zulkarnaen Nasution, staf Kholil Siregar dan Rustam Efendy Maha sekretaris DPC HNSI Kota Medan.

Pada kesempatan kunjungan ke kantor BPBD tersebut, kami diterima oleh Bpk Gelora Viva Sinulingga selaku Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumut, ucap Fahri kepada awak media Kamis (17/02/2021).

Pembicaraan seputaran pencegahan dan  keselamatan perairan pantai barat dan pantai timur, Zulfahri Siagian mengatakan bahwa Kecelakaan Nelayan terutama Nelayan Kecil banyak terjadi dan kamu membutuhkan kepedulian pemerintah sesuai Uandang2 Nomor 7 tahun 2016  tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam.

Pembicaraan yang sangat akrab dan kekeluargaan seputaran:

1. Pencegahan terjadinya kecelakaan dilaut.

2. Penanganan jika terjadi kecelakaan.

Bahwa kedepan HNSI Sumut akan membentuk Team Rescue yang akan dilatih oleh BPBD Sumut.

Diakhir pertemuan, BPBD Sumut meminta HNSI Sumut mensosialisasikan pencegahan Civid-19, dengan memberikan masker 5.000 bh dan Hand Sanitizer 1.500 btl untuk diberikan kepada anggota HNSI dan para nelayan di Sumut.

Tentu kami mengucapkan terima kasih atas perhatian BPBD Sumut, dan berharap HNSI Sumut dan BPBD Sumut saling memberikan informasi.

sekaligus memberikan Plakat ucapan terima kasih.(jk/Blw).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1