Protes Jalan Rusak Pancing 1 Martubung, Warga Demo Desak Pasang Portal


M.Labuhan, NKRINEWS24JAM - Ratusan massa dari warga tergabung dalam Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat (AMMUB) turun ke jalan guna memprotes serta mendesak perbaikan jalan rusak Pancing 1 Kelurahan Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan sekakigus mendesak dipasangnya Portal.Kamis siang (27/08/2020).

Aksi demi digelar persis di depan kantor Besar Kecamatan Medan Labuhan.

Kordinator aksi Salman, SH bersama Achmadi dan Surianto dalam orasinya bersama massa meminta ditertibkannya Depo kontaener yang ada di sekitarjalan Pancing 1 Kelurahan Besar agar tidak beraktivitas lagi, massa juga mendesak agar segera dipasang Poltal dan bambu peringatan kelas jalan atau rambu larangan truk melintas di jalan Pancing 1 Kelurahan Besar dan segera melakukan perbaikan jalan Pancing 1 Kelurahan Besar agar tidak ada lagi korban kecelakaan yang disebabkan jalan berlobang.


Selama ini warga sudah sangat resah atas kerusakan badan jalan yang tak kunjung diperbaiki Pemerintah.


Dimana dikala panas hari menimbulkan polusi debu dan dikala hujan sangat sulit dilalui warga karena kondisinya sudah seperti jalan sawah dan berlobang-lobang.

Bahkan kondisi jalan rusak akibat maraknya truk kontaener melintas dinilai sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas (Laka Lantas).

Dalam aksi itu tak seorang pun hadir anggota dewan melainkan Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy menyahuti aspirasi warga dengan mengatakan perbaikan jalan rusak terkendala akibat wabah corona namun begitu pada awal tahun mulai dikerjakan dengan sebesar Rp9 miliar.

Terkait masalah harapan pemasangan portal jalan nantinya akan dikordinasikan pada pihak Dinas Perhubungan dan Satlantas.

Usai mendengar sambutan Camat Medan Labuhan, aksi massa masih terus berlanjut berorasi di depan kantor Lurah Besar Martubung sekaligus massa pendemo secara swadaya mengumpulkan dana sumbangan untuk pembuatan Portal pembatasan jalan untuk truk yang melintas melebihi tonase. (Jaka/Lbh).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1