KSJ Bantu Kursi Roda Bagi Gadis Lumpuh di Nelayan Indah

NKRINEWS24JAM - Gadis cantik ini bernama Mahroja Silitonga (13) namun sayang, sejak kelahirannya fisiknya tak sempurna sebagaimana anak lainnya yang bisa berjalan.

Keterbatasan ekonomi keluarga, Mahroja tak bisa berjalan hanya dapat duduk dan mengengsot saat bergerak.

Seumur hidupnya Mahroja kepingin memiliki kursi roda, hingga akhirnya harapan memiliki kursi roda itupun terwujud berkat do'anya kepada Allah SWT sehingga ia bisa berjalan lagi melalui gerakan kursi roda.

Melalui Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), kini Mahroja akhirnya memiliki kursi roda.

Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH melalui Wakil Dewan Pembina KSJ Abbas Rambe menjelaskan, Putri pertama dari pasangan Benny Silitonga (42)
dan Nur Ainun (40) warga Kampung Nelayan, Lingkungan I, Block F No. 109, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan sebelum mendapat sumbangan kursi roda dari Dewan Pembina KSJ, Bocah malang itu dalam kesehariannya hanya bisa digendong oleh sang ayahnya.

"Awalnya kami mendapat laporan dari salah seorang relawan kami, Kartini KSJ Sri Astina tentang keberadaan bocah yang mengalami kelumpuhan sejenak lahir. Dan lebih mirisnya, selain orang tuanya tidak mampu membeli kursi roda, bocah malang itu hanya bisa digedong dalam kesehariannya," beber Ustadz muda itu.

Masih menurut Abbas Rambe, situasi pandemi Covid- 19 saat ini, memaksa ayah Mahroja, Beny Silitonga banyak menganggur sebagai buruh harian lepas alias pekerja mocok - mocok. Secara otomatis, kebutuhan hidupnya serba kesulitan. Hidup digubuk berdindingkan papan, tanpa ada program bantuan pemerintah baik PKH dan BLT yang menghampiri keluarga miskin ini.

Sambungnya lagi, relawan KSJ bukanlah orang kaya, tetapi terus berbagi ditengah kekurangannya, terus memberi sedikitnya penghasilannya. Dan terus berkorban waktu tenaga dan fikiran ditengah kondisi kesulitannya. Dan itulah ciri khas kerja relawan KSJ, kerja tanpa imbalan dunia sedikit pun.

"Memiliki mental kaya adalah bagian dari yang dicontohkan oleh Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam dan para sahabat Rodhiallohu 'anhum .."Nasehat ini saya tujukan untuk saya yang paling utama," kata Abbas Rambe mengakhiri.(jkMdn).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1