Pasca Tawuran, Pelaku Digunduli dan Diberi Tausyah

NKRINEWS24JAM - Pasca ditangkapi karena melakukan tawuran yang menimbulkan keresahan di masyarakat, akhirnya para pelaku tawuran yang diamankan.

Petugas Polres Batu Bara memberikan pengarahan dan pembinaan, diberikan tausyah bahkan dipangkas (digundulin) agar tampak bersih.

Setelah mendapat arahan dan tausyah dari Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH. Orang tua dan pelaku tawuran merasa terharu sontak bersujud syukur berterimakasi kepada Kepolisian Polres Batu Bara Senin ( 27/4/2020 ).

Tampak para orang tua dari para remaja pelaku tawuran merasa terharu dan menangis menyadari kesalahan dan kelalaian dalam mendidik putranya .

AKBP. H.Ikhwan Lubis SH.MH dalam tausyahnya mengajak masyarkat untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa, terlebih di bulan baik yaitu bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini.

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Batu Bara ini, saya melihat di kesehariannya adalah masyarakat yang baik dan taat kepada agama, rasa kekeluargaan yang tinggi dan rasa hormat kepada yang lebih tua tampak dalam kehidupan sehari- hari . Kebiasaan Ini semua jangan kita kotori dengan perbuatan yang tidak berguna dan meresahkan masyarakat seperti tawuran , Balap-balapan liar, juga membuat keramaian yang bisa menyebabkan Penularan Covid 19 .

Dalam Pandemi  Covid 19 harusnya kita lebih mengikuti anjuran kesehatan yang sudah diarahkan oleh pemerintah .

Untuk ini semua saya menyarankan kepada seluruh orang tua agar bisa menasehati anak-anak nya.

Dekatkanlah diri kita dan anak anak kita kepada Tuhan untuk kehidupan kita semua agar bisa lebih baik . 

Kalau kita ingin lebih baik dalam hidup ini hargai lah orang lain jangan membuat keresahan kepada orang sekitar kita .  pasti kita bisa lebih lancar dalam melakukan aktifitas kehidupan yang kita jalani .

Mari kita sama-sama sembah sujud syukur kepada Alllah Tuhan yang maha esa dan hormati orang tua kita.

Berbuat yang baik untuk orang lain akan menggampangkan rezeki kita. Pesan Kapolres pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini.

Sementara salah satu orang tua pelaku tawuran di Tanjung Tiram bernama Aida mengatakan, kami sangat berterimakasi kepada Kapolres yang telah membimbing dan memberikan ceramah untuk kami agar bisa lebih baik .

Dengan kejadian ini kami bisa lebih sadar akan Akhlak dan kehidupan kami .

Bapak Kapolres yang baik budi kami harap kan teruslah memimpin kami seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara .

Kami berjanji akan membantu membuat wilayah kami bisa lebih baik .Terima kasi juga telah tidak menahan anak- anak kami . Dan kami akan membina anak- anak kami agar bisa lebih baik  kedepanya. Ucap Bu Aidah.

Dalam arahan yang langsung di pimpin Kapolres Batu Bara .

Para orang tua dan para remaja pelaku tawuran  menandatangani kesepakatan juga hukuman yang di berikan sebagai efek jera .

Dengan menggunduli kepala sebagai tanda tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut.(Gus/BB).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1