122 TKI Dijemput Kapolres Batu Bara dan Bupati Lalu Dikarantina Kesehatan

NKRINEWS24JAM - Ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Batu Bara yang baru tiba dari Malaysia dijemput  Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH. dan Bupati Batu Bara Ir. Zahir .MAP.

Sebanyak 122 orang TKI yang dipulangkan mendapat pengampunan dari raja Malaysia . Senin sore kemarin.( 27/4/2020 ).

Sejak dilakukannya Lokdownd di negeri seberang Malysia para TKI  berkebangsaan Indonesia dikembalikan ke negaranya ada sebanyak ribuan orang termasuk 122 orang warga Batu Bara yang di kembalikan ke daerahnya di karenakan sudah tidak bekerja lagi di  Malaysia tersebut.

Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi yang menugaskan Bupati dan Kapolres  Batu Bara untuk menjemput langsung di pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai Asahan ada sebanyak 122 orang TKI  berasal dari warga Kab. Batu bara ini telah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk sterilisasi penampungan di rumah sakit dan karantinanya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Batu bara Ir. Zahir MAP menjelaskan,   sebelum kita kembalikan ke keluarganya,  terlebih dahulu para TKI kita akan dilakukan pemeriksaan dan pengecekan para TKI  di rumah sakit Batu Bara yang menjadi tempat pemeriksaan kesehatan para TKI  tersebut.   Setelah menjalani psikotes pada TKI. Kita akan tampung mereka di karantina yang juga sudah kami persiapkan,  Selama kurang lebih 14 hari  kita akan melakukan Karantina kesehatan sebelum nantinya akan antarkan ke pada keluarga masing-masing .

Kami akan melakukan apa yang terbaik untuk masyarakat kami  , dalam Pandemi Covid 19 ini, kami harus melakukan Extra keras dalam  melawan Virus Corona dan bagai mana cara kami mengayomi masyarakat kami, Ini kemanusiaan. Semoga kita bisa menyelesaikan dan bisa mengangkat Covid 19  ini dengan  secepatnya di kab. Batu Bara.Ujar Bupati.( red/BB).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1