Kapal Wisatawan Karam, 2 Warga Asing Diselamatkan

Belawan - Saat mau wisata ke Bali, Kapal Pesiar berbentuk perahu layar yang diawaki 2 warga asing karam akibat bocor dan rusak hingga nasibnya sempat terkatung-katung selama 4 hari ditenggah laut, syukurnya ada kapal cargo yang melintas memberikan pertolongan selanjutnya diselamatkan dibawa ke perairan Belawan.

Keterangan yang diterima di Pelabuhan Belawan, Rabu (04/09/2019) diketahui kalau kedua awak kapal pesiar warga asal Italia yang diselamatkan itu bernama Spalette Marsimo (56) dan Guedetti Roberto ( 58), tiba di Belawan setelah diselamatkan ABK Kapal Kargo. Selasa malam (03/09/2019).

Dari pengakuan Capten kapal cargo MV Fortune, Persobi Waldemar menyebutkan, kapal pesiar jenis Layar tersebut datang dari Langkawi Batam dan dari Batam tujuanya ke Bali tapi di dengah jalan kapalnya rusak dan bocor.
Pada hari Minggu (01/09/2019) itu sekitar pukul 09.50 WIB, kapal MV Fortune menerima informasi dari kapal Layar yang mengatakan kapal mereka rusak dan bocor dan terkatung katung selama 4 hari ditengah laut.
Kemudian kapal Kargo MV.Fortune mendekati kapal layar yang rusak dan mengevakuasi 2 orang ABK kapal Layar tersebut keatas kapal Fortune dan membawanya ke perairan Boy 2 Belawan tiba pukul 18.30 WIB.

Selanjutnya Tim Gabungan yang terdiri dari Polairud Polda Sumatera Utara dipmpin Kompol Zoni Aroma dan Syahbandar Utama Pelabuhan Belawan dimpimpin Anis Faridi Kasi Patroli menjemput kedua orang warga asing tersebut untuk dibawa ke Polairud Belawan untuk dimintai keterangannya.
Kemudian kedua ABK warga asing tersebut dibawa ke Medan diinapkan di Hotel dan selanjutnya keesokan harinya dibawa kembali oleh peragenan kapal dan ke kantor Imigrasi Kelas ll Belawan.
Setelah kedua orang ABK Kapal Layar yang mendapat musibah di Laut Jawa 90 myl dari daratan. Kedua orang warga negara Australia tersebut, Kapten akan meneruskan perjalannya ke Pulau Bali sedangkan temannya rencana akan menuju ke Tailand.
Penjemputan kedua warga negara asing yang kapal Layarnya mendapat musibah dilaut Jawa ini telah berada diatas kapal Kargo yang lego jangkar diboy-2 menggunakan kapal patroli KPLP KN-332 pukul 21.00 WIB, tiba didermaga KPLP Belawan.(red/Blw).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1