Pabrik di KIM Terbakar Tak Ada Korban Jiwa

M.DELI – Kalangan karyawan di Kawasan Industri Medan (KIM) sempat dihebohkan dengan terbakarnya pabrik pembuatan batako milik PT. Bata Ringan Utama yang berada di Kawasan Industri Moderen  (KIM 3) dini hari terbakar. Jumat (21/06/2019).
Menurut keterangan Hendra (karyawan) mengatakan, pada saat kejadian para karyawan sedang beristirahat. namun ada seorang pekerja yang menghidupkan mesin bubut kami, tapi kami tidak tau siapa orangnya dan tak lama kemudian terdengar suara ledakan dan kami berhaburan keluar.
“Ada yang hidupkan mesin, tapi kami tidak tau siapa orangnya. abis itu ada suara ledakan kami pun berlarian keluar” ungkap Hendra.
Masih Hendra, pada saat dipadamkan, apinya semakin membesar karena ada bahan kimia tepung alumunium yang biasa untuk memperkuat batako menjadi keras.
“Itu kalau di siram air nya langsung panas sehingga harus memakai pengaman dalam mengerjakannya menjadi batako”  Sebut Hendra.
Mendengar adanya kebakaran di Wilayahnya, PT KIM langsung bergerak cepat mengirim mobil pemadam kebakaran  kelokasi kejadian bersama Polres Pelabuhan Belawan.
Humas PT KIM Ibu Endang pada wartawan mengatakan, pihaknya selalu siaga untuk menangani masalah kebakaran yang ada di wilayah KIM tersebut dan tadi ada 16 unit mobil pemadam kebakaran yang menjinakkan apinya.
Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Jelasnya. (jak/Mdl).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1