Pasca Pemilu IRT Ngeluh, Harga Ikan dan Kepiting Merangkak Naik

NKRI NEWS 24JAM - Pasca Pemilu 2019 ini ternyata pasaran harga ikan dan kepiting merangkak naik membuat kalangan Ibu rumah tangga (IRT) mengeluh.

Kenaikan harga ikan dan kepiting ini dipicu akibat belum banyaknya kapal nelayan melaut pasca pemilu ditambah lagi masih berlangsungnya musim pasang besar alias bulan purnama.

Harga pasaran ikan merangkak naik itu sesuai pengecekan langsung di sejumlah lokasi penjualan ikan maupun tempat pendaratan ikan di sejumlah tangkahan di Belawan maupun di pasar Marelan.Selasa (23/04/2019).

"Habis Pemilu bukannya harga kebutuhan masakan turun kini malah merangkak naik, gimana engak pusing Bang..apalagi harga ikan dan kepiting,"Keluh Bu Tutik melaporkan pada media ini.

Dari hasil survey diketahui harga kepiting laut dari Rp35 ribu perkilogram merangkak naik Rp45 ribu perkilogramnya.

Untuk ikan jenis gembung dari biasanya Rp25 ribu perkilogram kini menjadi Rp35 ribu perkilogram, ikan selayang dari Rp23 ribu naik menjadi Rp30 ribu begitu juga dengan harga udang dari biasanya terbeli Rp65 ribu perkilogram naik menjadi Rp90 ribu perkilogram.

Sedangkan kepiting batu (bakau) dari Rp40 ribu naik Rp65 ribu perkilogramnya, begitu juga dengan jenis ikan lainnya rata-rata naik Rp10 ribu perkilogramnya dari harga sebelumnya.

“Biasalah Bang ..dikala musim pasang bulan purnama ini banyak nelayan tak melaut dan cuaca lagi ekstrim membuat pasokan ikan menurun sementara permintaan pasar kian tinggi,”ungkap Pak Yahya (54) pedagang ikan di salah satu tangkahan saat ditanyai. (Leo).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1