Seni Budaya Jawa Kuda Kepang Diresmikan Ketua Satrio Piningit Pujakesuma

NKRI NEWS.COM - Peresmian Kesenian Kuda Kepang Turonggo Joyo Utomo yang berada di Gang Sawoh Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan sekaligus meresmikan kesenian Kuda Kepang Teronggo Singo Sito oleh ketua Satrio Pingit M.Ridwan.

Kesenian Jaran Kepang beralamat di jalan Baut kelurahan Tanah Enam Ratus Medan Marelan di bawah binaan dan dukungan Puja Kusuma Siniman Budaya Jawa Satrio Piningit Puja Kusuma Sumatera Utara pada. Minggu siang (31/03/2019) sekira pukul 15.00 wib.

M Ridwan selaku ketua DPP.Satrio Pinggit Pujakesuma Sumut mengatakan, kuda kepang pada hari ini adalah hari yang pertama dibuka dan diresmikan.

 Pada hari ini kesenian Turonggo Joyo Utomo mudah- mudahan kebudayaan kuda kepang ini menjadi kelestariaan budaya di Kecamatan Medan Marelan.

Ketua Puja Kusuma siap mengukuhkan dan melestarikan budaya keseniaan jawa baik dimana saja yang terpenting harus sportip, mudah- mudahan kelestarian seni budaya jawa Satrio Pingit Puja Kusuma terhadap kuda kepang di Marelan dapat berkembang di kecamatan maupun di Sumatera Utara bagi yang mau ikut di kesenian Puja Kusuma Monggo.Ajak M Ridwan.

Lanjut M Riduan beserta seketaris Dedi Sumarno bendahara Hidayat sesepuh Kitrimo Sutrisno selaku seniman seni budaya jawa Satrio Piningit Puja kesuma penggagas seni budaya di tingkat kecamatan maupun di Sumatera Utara harus menyatukan seni budaya jawa, kepengurusan puja kusuma di Sumatera utara, artinya 16 kabupaten yang sudah di lantik, kebudayaan lain mau ikut monggo,

Seni kebudayaan jawa Satrio Piningit Puja kesuma yang berada di kecamatan maupun di Sumareta Utara semoga tetap jaya kedepanya. Tutup M Riduan di tengah acara kuda kepang tersebut.(leo/abu).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1