HNSI Harapkan Perbaikan Tanggul Jebol di Nelayan Indah Permanen

NKRI NEWS.COM - Meski sudah berulang kali terjadi tanggul jebol di kawasan Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan persis di dekat gedung Tempat Pendaratan Ikan (TPI), akantetapi perbaikan tanggul jebol tampak hanya sekedar timbun saja.

Sementara warga sangat berharap pada Pemerintah agar perbaikan tanggul dikerjakan secara permanen sehingga warga tak terus dihantui banjir rob akibat tanggul jebol.
 Apalagi kondisi tanggul umumnya di Nelayan Indah kondisinya sudah memgkhawatirkan.

Hal itu sesuai tinjauan langsung tim media Sabtu sore (30/03/2019) ke lokasi perbaikan tanggul jebol yang hanya ditimbun sekedarnya saja, dikhawatirkan bakal jebol kembali saat air pasang besar tiba.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, akibat jebolnya tanggul  menyebabkan sejumlah ruas jalan Chaidir dan pemukiman rumah warga terendam air asin pasang laut dari aliran sungai Pengatalan.
 Ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian  berharap pada instansi terkait khususnya Dinas Pengairan Sumut segera membuat tanggul penahan banjir rob secara permanen karena kejadian serupa sudah berulang kali terjadi.

Bahkan sesuai peninjauan kondisi tanggul di Nelayan Indah ini sudah banyak yang rawan jebol sehingga dikhawatirkan sewaktu-waktu pemukiman warga   bisa kebanjiran.Harap Zulfahri yang peduli dengan nasib masyarakat nelayan tersebut. (Sim/gs).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1