Dilapor..Oknum Kades Sei Baharu Dituding Warga Curi Kambing


NKRI NEWS.COM - Oknum Kepala Desa Sei Baharu  di Kecamatan  Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang dilaporkan warga atas tuduhan mencuri kambing milik warga sebanyak 9 ekor.

Keterangan yang dihimpun Kamis (28/03/2019) menyebutkan, warga pemilik kambing Mulkan Effendi ( 25 thn ) melaporkan oknum Kepala Desa   kepada kepolisian Polsek Hamparan Perak terkait kambingnya yang hilang dan sudah di ketahui keberadaanya.Selasa (26/03/2019)  pukul 14.30 wib .

Mulkan warga Desa Lama yang merasa kambingnya hilang sebanyak 9 ekor menuturkan tentang kronologis kejadian.

Saat itu Jumat (22/3/2019)  merasa tak biasa dengan kambingnya yang sampai Mahgrib tidak pualng ke kandang.

Lantas Mulkan mengecek ke ladang miliknya yang berada dibelakang rumahnya  namun tidak mendapatkan kambing-kambing miliknya yang biasa makan rumput di wilayah kebun mereka.

Namun sampai larut malam Mulkan mencari dan tak kunjung mendapat kan kambing milik nya.
Sampai beberapahari Mulkan mendapatkan infor masi dari seorang pengarit rumput yang mejelaskan bahwa ada bekas lokasi kambing yang pernah berkumpul di suatu tempat .

Itu dibuktikan adanya kotoran kambing dan bulu kambing yang telihat di lokasi tersebut.

Bahkan seorang penggarit yang menjadi saksi atas laporan Mulkan memgaku pernah ada oknum Kepala Desa dan anggota pekerjanya keluar dari wilayah tempat berkumpulnya kambing-kambing Mulkan yang hilang.

Lalu saksi menyarankan untuk mengecek ke rumah oknum kepala desa tersebut.
Tenyata benar ke 9 ekor kambing milik Mulkan berada di kandang milik oknum kepala desa tersebut.

Akantetapi saat Mulkan menanyakan tentang kambing- kambingnya malah oknum Kades itu marah-marah sembari mengaku kambing itu miliknya.

Bahkan oknum Kades tersebut mengancam dengan menggunakan sekop serta mau memukul Mulkan dengan sekop yang ada di tanganya.

"Apa buktinya kalau kambing ini milik kamu,"ujar Oknum Kades itu dengan nada keras  membentak Mulkan.

Lalu Mulkan memgatakan kalau kambing miliknya punya tanda pada kambingnya seperti cacat di pergelangan kaki kambing, dan agak kurus karena kambingnya beberapa hari habis sakit serta bulu-bulu yang agak kusam.

Sementara oknum kepala desa sengaja memangkas bulu bulu kambing agar tidak bisa di tandai namun Mulkam yang sudah hampir 15 tahun memelihara kambingnya tau betul ciri ciri kambing tersebut apalagi kambingnya masih ada yang menyusui satu anak kambing yang masih tertinggal di rumah nya dibawa dan mengejar induknya walau sudah di pangkas bulunya . Itu menunjukan kuat dugaan bahwa kambing yang berada di kandang oknum kepala desa itu adalah kambing miliknya.

Sementara, Kepala Desa yang arogan tersebut  saat ditanyai mau memukul dan mengusir Mulkan dari kandang kambing miliknya.

Mulkan yang merasa yakin dan merasa kambing itu dicuri oknum kepala desa tepatnya di Sei Baharu segera melapor ke Polsek Hamparan Perak dengan surat laporan polisi
Nomor: STTLP/ 52/ III/2019/ H. Perak.  

Kejadian pada hari Jum at (22 /03 /2019) . Di ketahui sekira puku 19 .00 wib dengan 9 ekor   kambing biri biri  ya itu 4 ekor kambing jantan dan 5 ekor kambing betina.

Kanit Reskrim Polsek Hamparan.Perak Iptu .Tarigan.SH membenarkan adanya anggota penyidiknya melaporkan terkait pencurian kambing dengan tersangka oknum kepala desa di Kec. Hamparan Perak.

"Masih kita lidik dan akan kita tindak lanjuti,"  tegas Kanit Reskrim Hamparan Perak tersebut.(red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Warga di Raja.Lama Pekan Labuhan Ludes Diamuk Sijago Merah

Mujiono Terpilih Lagi Menjadi Ketua PP Kelurahan Terjun Secara Aklamasi

PUJAKETRUB Siap Dukung Menangkan Edi- Hasan Menuju Sumut 1